Tanah Datar

Bupati Apresiasi Masyarakat yang Serahkan Asetnya untuk Pelebaran Jalan Simpang Baso-Piladang

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Masyarakat jorong Lompatan Datar dan jorong Dalam Nagari, nagari Barulak, kecamatan Tanjung Baru, kabupaten Tanah Datar dengan ikhlas merelakan bangunan, tanah dan sarana penunjang lainnya untuk pelebaran ruas Jalan Simpang Baso – Piladang.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM pun menanggapinya dengan mengucapkan terima kasih karena masyarakat Nagari Barulak telah bekerja sama untuk pelebaran jalan ruas Simpang Baso – Piladang yang akan dikerjakan dalam waktu dekat.

“Kita semua tahu bahwa saat ini banyak kendala saat pembebasan lahan ini, namun di Nagari Barulak, masyarakat secara sukarela menyerahkan haknya untuk pelebaran jalan Simpang Baso – Piladang yang telah menimbulkan rasa haru yang sangat mendalam, dan untuk itu kami ucapkan terima kasih, ujar Bupati Eka pada saat acara penyerahan secara simbolis nilai penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan tersebut di Aula kantor Nagari Barulak,Selasa (2/8/2022).

Bupati Eka menambahkan, dengan adanya pelebaran jalan tersebut, seluruh masyarakat akan menuai sejumlah manfaat, salah satunya memperlancar pergerakan moda kendaraan, arus barang dan jasa, baik masuk maupun keluar dari kabupaten Tanah Datar.

Pada saat yang sama, Bupati Eka secara simbolis menyerahkan kompensasi wajar pengadaan ruas jalan Simpang Baso – Piladang kepada beberapa masyarakat yang terkena dampak.

“Alhamdulillah penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan Simpang Baso-Piladang bisa kita serahkan secara simbolis hari ini. Kita selalu mengharapkan kerjasama masyarakat agar pembangunan jalan kita lancar,” kata Bupati Eka.

Senada yang di sampaikan Bupati Eka, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra, SE MM mengapresiasi masyarakat Nagari Barulak atas kontribusinya dalam pelebaran ruas Jalan Simpang Baso – Piladang.

“Kami senang pelebaran jalan Simpang Baso – Piladang segera dilaksanakan dan atas nama masyarakat Nagari Barulak kami siap mendukung kelancaran pengerjaan jalan ini,” ujar Anton Yondra

Sementara itu, Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt. Bandaro Bodi berharap pelebaran ruas Jalan Simpang Baso – Piladang akan berdampak positif bagi perkembangan pembangunan didaerahnya serta kabupaten Tanah Datar pada umumnya.

“Selepas ini, ruas jalan Simpang Baso – Piladang akan sangat bagus, tidak ada lagi jalan berlubang yang menghambat aktifitas masyarakat. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang telah berkerja keras dalam mengupayakan pengerjaan pelebaran jalan ini,” ujar Mulyadi Dt. Bandaro Bodi.

Turut hadir dikesempatan itu Perwakilan Dinas Binamarga, Cipta Karya, Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Tanah Datar Thamrin, Kepala OPD Tanah Datar, Camat Tanjung Baru, Ketua KAN, Ketua Bprn, Tokoh Masyarakat Nagari Barulak dan undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *