Olahraga

Bupati Safaruddin Lepas Atlet Atletik Asal Limapuluh Kota ke Kejurnas Atletik Di Semarang

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Sebanyak 8 dari 12 orang atlet atletik Sumbar asal Limapuluh Kota yang akan bertanding pada Kejurnas Atletik di Semarang, Jawa Tengah 6-12 Agustus 2022, Rabu (3/8/2022) siang dilepas Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di ruang kerjanya.

Turut mendampingi pejuang olah raga ini saat itu, Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Desri bersama Kabid olah raga Zulhadi, dan Ketua KONI Limapuluh Kota Haryanto Dt.Paduko Basa Marajo, serta pelatih atketik Sumbar Priadi, pelatih Limapuluh Kota, Ibsi Pramaisa dan Dandi Oktaberi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Safaruddin berpesan agar nanti dirantau orang bisa menyesuaikan diri dengan situasi setempat.

“Berjuanglah semaksimal kemampuan di ajang kerjurnas tersebut.Lalu jangan lupa menyesuaikan diri di rantau orang,” kata bupati.

Bupati juga berharap, jadikanlah ajang kejuaraan berskala nasional tersebut untuk, disamping menambah pengalaman juga membuktikan kemampuan.

“Pemkab Limapuluh Kota bersama KONI selalu memberikan dukungan dan spirit untuk kemajuan olah raga prestasi di daerah ini,” sebut Bupati Safaruddin yang juga pernah menjadi ketua KONI Limapuluh Kota.

Sementara itu ditempat terpisah, Kadis Disparpora dan ketua KONI Haryanto Dt. Paduko Bosa Marajo kepada PilarbangsaNews mengatakan, kejurnas ini merupakan iven berharga menambah pengalaman dan membuktikan kemampuan atlet atletik.

Nama-nana atlet atletik Sumbar asal Limapuluh Kota yang ikut ke kejurnas atletik tersebut dan nomor yang diikuti M. Saleh (jalan cepat), Azura (lari 400 gawang, dan lari 800 m), Artika Nur Qisri (lempar cakram), Aini Suci Khairatul (lari 100 dan 200 meter), Hilda Sesri (lari 100 dan 400 meter gawang), Muh Heru Ramadhan (lari 400 dan 800 meter gawang), Musa (lari 200 dan 400 meter), Maulana Al Azim (lari 100 dan 110 meter gawang), Aditya Pratama Putra (lari 100 dan 200 meter), Rufi Rabbial Hendra (lompat jauh dan lompat jangkit), Yulianti Utari (lari 10.000 meter) dan Fajar Hidayat (lari 1500 dan 5.000 meter).

“Keberangakatan atlet ini besok, Kamis(4/8/2022) sore dari Bandara BIM. Malamnya dari Bandara Soeta langsung ke Semarang via darat,” jelas Haryanto kepada PilarbangsaNews diruang kerjanya.

Ditambahkannya, kategori kejurnas atletik ini masing-masing, Kelompok Umur 18 dan 20 tahun, dan kejurnas senior. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *