Pariwisata

Epyardi Asda : Sport Tourism di Kabupaten Solok Picu Ekonomi Masyarakat

Aro Suka, PilarbangsaNews

Sinergi industri pariwisata dan olahraga melahirkan konsep sport tourism. Dengan keindahan alam, keragaman budaya, dan antusiasme tinggi pada olahraga, sport tourism sangat prospektif dikembangkan di Kabupaten Solok.

Hal ini dikatakan Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda di ruang kerjanya, Rabu (16/8/1/2022). Salah satu yang kini menjadi prioritas adalah Danau Singkarak, olahraga pacu sampan, sepeda, dan Wisata Kabupaten Solok Rally 2022.

Bupati Epyardi Asda mengatakan, di Danau Singkarak, Danau Diatas dan Dibawah bakal diadakan bermacam-macam olahraga rally 2022 yang digelar pada Agustus sampai akhir tahun ini. Tidak hanya merupakan event olahraga, tapi juga bagian dari pengembangan sektor pariwisata, sehingga sejalan dengan konsep sport tourism. “Potensinya tidak hanya level kabupaten kota. Kita harapkan level nasional, tapi juga Asia Pasifik, bahkan kelas dunia,” ujar Bupati.

Menurut Epyardi Asda, gelaran rally di kawasan Danau Singkarak dan Danau Diatas Danau Dibawah bisa memberikan efek domino bagi industri pariwisata. Mobil rally atau sepeda pembalap, satu peserta bisa membawa tim mekanik dan keluarga hingga total orang yang terlibat 1.000 atau 2000 orang. Ditambah lagi dengan 300-an panitia. Sehingga setidaknya ada ribuan orang yang datang ke ajang Danau Singkarak dan Danau Diatas Danau Dibawah Rally 2022.

“Itu semua akan menjadi efek domino untuk membangkitkan sport tourism Danau Singkarak, Danau Diatas Danau Dibawah,” kata bupati Solok

Di sisi lain, Bupati juga sangat mengapresiasi kontribusi berbagai pihak yang mendukung penuh gelaran bermacam-macam event, antara lain pacu sampan dan bersepeda. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *