.

Osi Elita Guru Honorer Itu Dapat Bantuan Rehab Rumah Dari Baznas Payakumbuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Tak kuasa menahan haru, air mata Osi Elita seorang guru honorer, jatuh berderai karena rasa bersyukur. Osi mendapatkan bantuan rehab rumah dari Baznas Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj. Walikota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si pada hari Senin (10/10/2022) didampingi Kadisdik Dr. Dasril, S Pd,M.Pd kepada Osi Elita, seorang guru honorer di TK Islam Tarbiyah Talang, Kota Payakumbuh, yang telah mengabdi selama 20 tahun.

Osi dikenal sebagai guru yang paling rajin di sekolahnya. Osi adalah salah satu penerima bantuan rehab rumah dari Baznas Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Osi Elita mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga karena telah terpilih menjadi penerima bantuan melalui rapat Unit Pengelola Zakat (UPZ) Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh pada hari Kamis tanggal 29 September 2022 karena paling memenuhi syarat sesuai ketentuan Baznas Kota Payakumbuh.

Buk Osi, panggilan akrabnya, lahir tahun 1972 tinggal di Kelurahan Talang, Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh ini sudah lama sekali bercita-cita untuk bisa mempunyai tempat berteduh sendiri bersama suami dan ketiga anaknya yang masih usia sekolah.

Suaminya, Muliadir merupakan seorang petani penggarap. Anak pertamanya bernama Muhammad Syauqi Rabbani merupakan siswa di SMKN 4 Payakumbuh, anak keduanya bernama Muhammad Habbil Dwi Putra juga bersekolah di tempat yang sama dan anak ketiganya bernama Muhammad Rangga Tri Arga yang masih menempuh pendidikan di SDN 45 Payakumbuh. Selama ini Osi dan keluarga menumpang tinggal di rumah kakak suaminya.

Penyerahan bantuan dari Baznas Kota Payakumbuh yang bertempat di Aula Ngalau Indah lantai III Balaikota Payakumbuh. Hari itu Baznas Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan dengan 3 kategori, yaitu bantuan untuk rehab rumah sebesar Rp25.000.000 untuk 1 orang, bantuan untuk dua mahasiswa binaan masing-masing Rp4.000.000 dan bantuan untuk lima usaha binaan masing-masing Rp4.000.000.

Pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2022 telah dilaksanakan proses pemancangan yang merupakan pertanda dimulainya pekerjaan rehab rumah yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril, S.Pd.M.Pd bersama Tim UPZ Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril memberikan arahan kepada para penerima bantuan untuk dapat menggunakan bantuan dengan tepat, dimana nantinya tim UPZ Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh akan terus memantau penggunaan dana bantuan tersebut.

Harapannya bantuan seperti ini akan terus berkelanjutan dan dana bantuan yang digelontorkan akan semakin besar dan tentunya tepat guna dan tepat sasaran. Kiranya rehab rumah Buk Osi dapat pula dibantu oleh keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar Kelurahan Talang yang mempunyai kemampuan untuk dapat berpartisipasi misalnya dengan menyumbang satu sak semen atau satue helai atap, sehingga rumah ini bisa layak untuk ditempati oleh Buk Osi dan keluarga. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *