Tanah Datar

Pemda Tanah Datar Kucurkan Bansos, 462 Lansia dan Disabilitas Terima Manfaat

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia dan penyandang disabilitas, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengucurkan bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM di Gazebo Indojolito Batusangkar pada Kamis (13/10/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh H. Afrizon, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta jajarannya, Kepala Baperlitbang Alfian Jamra, Kepala BKD H. Darfizal serta pimpinan Baznas Tanah Datar.

Dalam laporannya,Kepala Dinso P3A H. Afrizon mengatakan, Pemerintah Daerah Tanah Datar akan memberikan bantuan sosial sebesar 924 juta rupiah untuk lansia dan disabilitas pada tahun 2022, yang akan diberikan kepada 266 orang lansia dan 196 orang penyandang disabilitas. jumlah bantuan masing-masing 2 juta rupiah per orang.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra diawal sambutannya mengungkapkan rasa bangganya karena dapat bertatap muka langsung dengan beberapa perwakilan lansia dan penyandang difabilitas. “Hari ini saya bangga bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan bapak ibu sekalian,” ujar Bupati

Selain itu, Bupati Eka Putra juga berharap bantuan sosial masing-masing sebesar 2 juta rupiah kepada para lansia dan penyandang disabilitas dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dapat meringankan beban ekonomi.

Bupati juga berpesan kepada para penyandang disabilitas untuk tetap menjaga semangat juang dan selalu percaya diri. “Tidak apa-apa jika kita memiliki kekurangan, teruslah belajar mandiri agar kita bisa bersaing dengan orang lain. Jangan pernah merasa minder karena kekurangan kita, tapi biarlah itu menjadi pemicu semangat untuk bersaing dengan orang lain,” ujar Bupati Eka.

Sementara kepada para lansia juga disarankan agar selalu memperhatikan tubuh dan kesehatannya, “Seringlah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial, karena bertemu dan mengobrol dengan orang lain dapat mengurangi beban pikiran kita. Yang terpenting adalah bapak dan ibu harus bahagia selalu, karena saya tahu bapak dan ibu banyak yang difikirkan,” sampai bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara itu,salah satu perwakilan lansia Syofyan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar atas bantuannya dan berharap dapat terus dilakukan dalam beberapa tahun ke depan.

“Terima kasih Pak, bantuan seperti ini sangat berharga bagi kami. Semoga tahun depan ada bantuan seperti ini agar kehidupan kami tidak terabaikan,” harapnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *