.

Syarikat Islam Kota Padang, Mandatnya Ditangan Adrian Tuswandi

Jakarta, PilarbangsaNews

Presiden Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva dan Sekjen Ferry J. Juliantono memberi mandat kepada Adrian Tuswandi membentuk DPC SI Kota Padang.

“Mandat diberikan dengan batas waktu akhir November, DPC Padang sudah terbentuk dan di SK-kan,” ujar Hamdan
Zoleva pada Surat Mandat yang terbit tanggal 14 Oktober 2022.

Pada surat mandat itu Adrian yang juga owner beberapa media online itu berwenang
membentuk Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kota Padang Provinsi
Sumatera Barat. “Pembentukannya harus berdasarkan Peraturan Dasar dan Peratuan Rumah Tangga Syarikat Islam, Dewan
Pimpinan Cabang Syarikat Islam (DPC-SI) adalah terdiri atas Dewan Cabang dan Pimpinan Cabang yang jumlah personalianya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika tak dilaporkan pada tanggal 30 November maka surat mandat otomatis dicabut,” demikian intisari Surat Mandat tersebut.

Adrian Tuswandi, sipenerima mandat, menyatakan siap. “Bismillah.. saya siap. melaksanakan mandat, Syarikat Islam (SI) tidak underbow parpol, sehingga lebih mudah mengajak cendikiawan dan pemikir muda Islam ikut dalam shaf Sarikat Islam Kota Padang,” ujar Adrian.

Bahkan Adrian memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik kota Padang untuk menjadi Pengurus DPC Syarikat Islam. “Syarikat Islam visinya jelas lebih mengedepankan ekonomi dan dakwah baik kepada anggota maupun kepada masyarakat muslim,” ujar Toaik biasa Adrian disapa.

Banyak kalangan di Sumatera Barat adalah kader SI. Selain itu walikota pertama Kota Padang Bagindo Azis Chan adalah kader Syarikat Islam doeloenya. “Saat ini kepengurusan SI di pusat beragam identitas dan banyak diisi oleh tokoh lintas parpol dan kalangan profesional maupun kaum independen,” ujar Adrian Tuswandi. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *