Olahraga

Open Turnamen BAJA CUP XVIII, Baja I Keluar Sebagai Juara Pool B

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pekan kedua gelaran Open Turnamen Bola Voli BAJA CUP XVIII tingkat Sumbar-Riau berlansung sepanjang sore hingga tengah malam, Sabtu (12/11/2022) di Stadion Mini Baja, Kelurahan Balai Jaring, Payakumbuh Timur.

Tiga klub voli yang tergabung di Pool B ini bermain habis habisan meski dalam cuaca gerimis. Ketiga klub tersebut masing-masing tim Desember, Kabupaten Agam, Baja I, tuan rumah, dan tim UPN, Kota Pekanbaru, Riau.

Pada partai pertama dari sistim permainan saling berhadapan tersebut, klub tuan rumah Baja I berhadapan dengan Desember.

Set pertama, pertandingan yang dipimpin wasit PBVSI Payakumbuh dan Limapuluh Kota tersebut tersebut berlangsung alot. Jual beli pukulan mematikan saling dilancarkan kedua spiker klub.
Malah terjadi beberapa kali tambahan angka yang membuat penonton tegang.
Akhirnya, set pertama ini ditutup dengan skor 29-27 untuk tim Desember.

Set kedua, diparuh waktu, Desember tampak masih diatas angin karena mengunguli Baja hingga berjarak empat poin. Namun, disaat itu pula spirit Alek dan Nabil serta rekan-rekannya dari Baja I bangkit. Akhirnya pemain tuan rumah ini menyudahi set kedua ini dengan skor 25-23.

Setelah stand menunjukkan angka 1-1, pada set ke tiga, dan ke empat pemain Baja I kian memperlihatkan skillnya dan berada diatas angin. Operan-operan bola dari toser dengan baik dimafaatkan para smeshernya. Set ke tiga dan ke empat, ditutup Baja I dengan skor 25-20, dan 25-19, yang membuat stand menjadi 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Partai kedua, Desember berhadapan dengan UPN. Pertandingan ini dimenangkan Desember dengan skor 3-1(25-22,20-25,25-20,25-23).

Partai ketiga berhadapan Baja I dengan UPN Pekanbaru. Pertandingan yang berlangsung hingga tengah malam ini dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1(25-15,23-25,25-12,25-13). Dengan keluarnya Baja I ini sebagai juara pool B, maka Alek Cs berhak tampil di babak final segi tiga nantinya pada Sabtu(26/11/2022). Di pool A sudah lebih dahulu klub Dishub Kota Pekanbaru sebagai finalisnya. Pertandingan di pekan kedua ini juga dusaksikan anggota DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam.

Pada poll C yang dimainkan Sabtu(19/11/2022) mendatang akan saling berhadapan klub Duri Riau, Surgana Padang, dan Pagaruyung, Tanah Datar.

Sementara untuk Devisi I, pada pool B keluar sebagai juara Andaleh, 50 Kota setelah mengalahkan SMAN 5 Payakumbuh, dan Remis, 50 Kota. Pada pekan pertama klub Adiputra, Payakumbuh juga sudah memastikan tampil di final karena keluar sebagai juara pool A.

Deded, ketua panitia kegiatan yang digelar Karang Taruna Sopan Santun itu mengatakan kepada Pilarbangsa News, bahwa kegiatan rutin tahunan ini, panitia mengucapkan terima kasih kepada YB Dt Parmato Alam yang telah mengalokasikan pokok pikirannya(Pokir) sebanyak Rp43 juta.

Open Turnaman BAJA CUP XVIII ini menyediakan hadiah uang tunai, masing-masing untuk Devisi Utama, juara I Rp10 juta, juara II Rp7 juta, dan juara III Rp5 juta.

Untuk Devisi I nya, juara I Rp3 juta, juara II Rp2 juta, dan juara III Rp 1 juta. Hadiah uang tunai tersebut juga disertai tropy, baik untuk Devisi Utama maupun Devisi I.(wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *