.

Luar Biasa, Milad ke-55 KKTD LNT Jabodetabek Dihadiri Bupati dan Seluruh Wali Nagari

Jakarta, PilarbangsaNews

Dalam rangka memeriahkan milad ke-55 Luhak Nan Tuo Tanah Datar Kerukunan Keluarga Tanah Datar Luhak Nan Tuo (KKTD LNT) Jabodetabek, panitia pelaksana milad mengadakan silaturahmi akbar pada Minggu (13/11/2022) di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta dengan tema “Satitiak Jadikan Lauik Sakapa” Jadikan Gunuang Alam Takambang Jadikan Guru.

Pada acara yang sangat meriah tersebut di hadiri langsung oleh ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla, Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Afriansyah Noor, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra dan Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Wakil Bupati Periode 2016-2021 sekaligus Bupati Tanah Datar Sisa Periode 2020-2021 Zuldafri Darma beserta isteri, Ketua Indojolito Peduli Astri Asgani, Kepala OPD di lingkup Pemda Tanah Datar, dan serta Camat dan Wali Nagari se Tanah Datar.

Selain itu, juga hadir Dewan Pembina KKTD LNT Jabodetabek H. Nasrul Liza, Ketua umum PKDP, Ketua Perantau Kabupaten Solok, Ketua Perantau Kota Solok, Sekjen IK Pabasko, Ketua IKSJ, Ketua IKTD Bengkulu,Ketua Perantau Payakumbuh dan 50 Kota, Ketua Bundo Kanduang Bakor minang, Ketua IKTD dan KKTD Bakor Minang se Jabodetabek, tokoh perantau, bundo kanduang dan undangan lainnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan kali ini dirinya hadir bersama seluruh rombongan Pemerintahan Daerah Tanah Datar termasuk 55 Wali Nagari sebagai bentuk penghargaan dan dukungan, dan juga dalam rangka menyukseskan milad ke-55 KKTD Luhak Nan Tuo sekaligus mengobati rindu kepada perantau. “Seperti kesepakatan 55 Wali Nagari juga ikut dalam acara milad KKTD Luhak Nan Tuo Jabodetabek yang ke 55,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh perantau serta tokoh masyarakat perantau Tanah Datar untuk terus mendukung program pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Sementara itu, Afriansyah Noor, Wamenaker RI yang hadir dalam acara tersebut, juga bangga bisa mengikuti acara tersebut bersama seluruh perantau.

Ia juga berjanji kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan perantau akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat dan Kabupaten Tanah Datar.

“Insya Allah, saya akan membawa dan mendistribusikan program-program Kemenaker RI untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Tanah Datar ke depan,” janji sang Wamen.

Diakhir sambutannya, Wamen Afriansyah juga tak lupa mengucapkan selamat milad ke-55 KKTD LNT Jabodetabek dan berharap kepada Ketua dan seluruh jajaran pengurus untuk turut ambil bagian untuk Kabupaten Tanah Datar lebih baik.

Ketua KKTD periode 2021-2026
H. Yuherman mengucapkan rasa syukurnya karena setelah 4 tahun tidak mengadakan pertemuan,pada rakor kali ini di hadiri langsung oleh panutan sekaligus tokoh masyarakat Tanah Datar Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla.

H. Yuherman juga menyampaikan bahwa KKTD Jabodetabek merupakan tempat berkumpulnya seluruh perwakilan dari Ikatan Keluarga Kenagarian se-Tanah Datar, karena didalam kepengurusan KKTD Jabodetabek diisi oleh perwakilan dari Ikatan Keluarga Nagari Se Jabodetabek.

“Artinya Silaturahmi dan milad ke-55 KKTD LNN Jabodetabek juga menjadi milad bagi seluruh IK Nagari se-Jabodetabek,” ujarnya.

Tidak hanya itu, H. Yuherman juga melaporkan bahwa KKTD LNT Jabodetabek juga telah melakukan berbagai kegiatan, antara lain membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH),membentuk lembaga adat, dan juga Yayasan KKTD Luhak nan Tuo.

Selain itu, diadakan pula lomba foto wisata Luhak nan Tuo pada rangkaian kegiatan silaturahmi Akbar dan Milad ke-55 KKTD, serta penyerahan penghargaan kepada mantar Bupati Tanah Datar periode sebelumnya.

Dilain pihak, H. Osri Ketua panitia pelaksana, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut.

Pada acara milad KKTD LNT Jabodetabek yang ke-55 tersebut juga di lakukan pengukuhan ketua dan pengurus inti KKTD LNT Jabodetabek dan Dewan Pembina KKTD H. Nasrul Liza.

Tidak hanya itu saja, panitia juga menggelar seminar loka karya tentang hak ulayat yang pertama dilakukan untuk pembangunan Tanah Datar ke depan dan prospek pengembangan ekonomi berbasis hak ulayat di Tanah Datar dengan pemateri Azmi Dt. Bagindo dan H. Syaiful Zein.

Penampilan fashion show batik Minang yang dirancang oleh desainer Riza Rozana dan acara ditutup dengan permainan dendang berhadiah atau yang biasa dikenal dengan permainan KIM. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *