50 Kota

Ikram Wisudawan Terbaik Itu Berangkat ke Jakarta, Terima Kasih UT dan BPR Dharma Pejuang 45

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Ikram Kifli Abdi Malik, salah satu dari tiga wisudawan terbaik Universitas Terbuka (UT) tahun 2022 ini, Sabtu (19/11/2022) berangkat ke Jakarta dengan pesawat bersama orang tua lelakinya Zulkifli untuk mengikuti wisuda hari Selasa (22/11/2022) di Gedung UT, Pamulang, Tangerang Selatan.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi, jurusan akutansi tersebut menorehkan IPK nya 3,99. Putra sulung dari empat bersaudara buah pernikahan Deswita – Zulkufli tersebut merupakan anak Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam kesehariannya disamping mahasiswa UT, Ikram merupakan karyawan dari PT Bank Pekreditan Rakyat (BPR) Dharma Pejuang Empat Lima yang berkantor di Nagari Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Biaya transportasi pulang pergi dan akomodasi untuk Ikram selama di sana sepenuhnya ditanggung oleh UT. Sementara biaya tiket pulang pergi untuk orang tuanya tidak ada masalah lagi karena sudah dibantu oleh pihak yang tidak mau disebutkan namanya. Kemudian dia tambah dari hasil kerja Ilham sendiri.

“Saya dan ayah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak UT yang telah memfasilitasi saya baik transportasinya maupun akomodasinya,” ujar Ikram kepada PilarbangsaNews.

Begitupun, tambahnya, terima kasih tak terhingga pula disampaikannya kepada PT BPR Dharma Pejuang Empat Lima yang telah memberi saya izin ke Jakarta, sekaligus reward yang diterimanya melalui pimpinan BPR.

Hal yang sama juga disampaikan Zulkifli, terima kasih kepada UT yang telah menfasilitasi putranya, dan masyarakat yang selama ini telah menunjukkan rasa simpatinya kepada Ikram dan dirinya. “Saya doakan semoga bantuan dan kebaikan serta doa dari semua lapisan masyarakat akan mendapat pahala dari Allah,” sebut Zulkifli.

Ikram sendiri, anak yang cerdas dari Situjuah Ladang Laweh ini semenjak Sekolah Dasar hingga SMA selalu dapat rangking 1. Hanya ada sekali yang rangking dua.

Begitupun selama kuliah di UT, hanya di semester 3 IP nya yang 3,91, selebihnya 4.00.
Menjawab PilarbangsaNews, kegiatan yang dilakukan Ikram sebelum hari wisuda, yaitu tanggal 20 November daftar ulang, tanggal 21 November mengikuti seminar dan gladi bersih. Tanggal 22 November acara wisuda. Kemudian esok harinya Rabu (23/11/2022) kembali pulang ke kampung.

Dirut PT BPR Dharma Pejuang Empat Lima Delfi Hurnis

BPR Dharma Pejuang Empat Lima Merasa Bangga.

Dirut PT BPR Dharma Pejuang Empat Lima Delfi Hurnis merasa bangga dengan prestasi yang diraih Ikram, salah seorang karyawannya. Ucapan selamat untuk Ikram. “Kami di BPR merasa bangga kepadanya dengan raihan akademik terbaik yang dicapai Ikram yang bukan saja cerdas, tapi juga telaten dalam bekerja selama ini,” kata Delfi Hurnis kepada PilarbangsaNews, Jumat (18/11/2022) siang di ruang kerjanya.

Kepada karyawan yang berprestasi, tradisi di BPR ini sejak dulu selalu diberikan reward kepada yang bersangkutan. “Untuk Ikram pun rewardnya ada, dan sebenarnya sudah kami sediakan semenjak kami mendapat kabar dari dia tentang prestasinya itu. Hanya saja ketika itu belum kami serahkan karena hari keberangkatannya masih beberapa hari lagi. Sekarang reward tersebut sudah kami serahkan. Mudah mudahan dapat untuk nambah jajan dan uang sakunya,” pungkas Delfi Hurnis. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *