Tanah Datar

Pimpin Rakor TP2DD, Wakil Bupati Richi Sampaikan Selamat Atas Prestasi Terbaik III Wilayah Sumatera

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi (TP2DD) Kabupaten Tanah Datar dalam Rangka Evaluasi Kinerja TP2DD dan Pelaporan ETPD Tahun 2022, Rabu (14/12/2022) di aula eksekutif kantor Bupati.

Rakor tersebut dihadiri oleh Asisten I Elizar, Asisten II Abdul Hakim, BUMN/D, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)I bersama Kabag, Kabis Dinas Terkait dan undangan lainnya.

Di awal sambutannya, Wakil Bupati Richi mengucapkan selamat kepada Tanah Datar yang telah berhasil meraih peringkat III Terbaik Wilayah Sumatera Kategori Kabupaten pada ajang Championship TP2DD Tahun 2022.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih dan diserahkan Menko Perekonomian RI,Tentunya ke depan diharapkan prestasi ini lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Wabup menambahkan, melihat realisasi pendapatan semester II tahun 2022, banyak potensi yang dapat dikembangkan dan dimaksimalkan lebih lanjut untuk meningkatkan realisasi pendapatan daerah.

“Berbagai potensi pendapatan yang dikelola oleh masing-masing OPD di Tanah Datar berpotensi untuk dimanfaatkan lebih baik, terutama dengan menggunakan sistem pembayaran digital atau semi digital,” harap Richi.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Richi menambahkan, dalam rakor ini diharapkan kita semua memiliki komitmen dan kerja keras khususnya OPD yang memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah agar lebih baik dan meningkat di masa datang.

“Saya berharap agar OPD terkait mengkaji kembali dan melakukan penelitian terhadap berbagai objek yang berperan dalam peningkatan nilai pajak, namun yang pasti kenaikan nilai pajak ini bukan untuk menambah beban masyarakat, melainkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun untuk perbaikan sistem agar lebih baik dan lebih Akurat,” ujarnya.

Dalam Rakor yang dimoderatori Asisten Perekonomian dan Pembangunan Abdul Hakim diawali paparan dari Kabag Perekonomian Masni Yuletri dan dilanjutkan dengan paparan dan pembahasan dari OPD terkait yang memberikan andil untuk pendapatan daerah, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Badan Keuangan Daerah dan beberapa OPD lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *