Tanah Datar

107 Penyandang Disabilitas Di Tanah Datar Terima Bantuan Kemensos RI

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (DHI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022, Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Mulya Jaya Jakarta menyalurkan alat bantu Disabilitas dengan program Indonesia Melangkah kepada 107 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Tanah Datar dengan total nilai Rp457.929.910, Kamis (15/12/2022) di Gedung Indojolito Batusangkar.

H. Afrizon, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Tanah Datar menjelaskan dalam laporannya bahwa awalnya Tanah Datar hanya mendapat bantuan sebanyak 92 orang, namun akhirnya bertambah menjadi 107 orang

H. Afrizon juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kali ini adalah bantuan aksesibilitas berupa kendaraan bermotor roda 3, kursi roda, alat bantu dengar, alat bantu jalan, laptop bicara, serta bantuan untuk Kewirausahaan dan sembako. Selain itu, juga ada bantuan operasi katarak untuk 25 orang.

Pada kesempatan yang sama, Adrianus Alla, Kepala Sentra Mulya Jaya Jakarta, Kemensos RI menjelaskan sebagai perwakilan Kemensos RI, dirinya menginginkan bantuan ini bisa segera diterima dan dimanfaatkan oleh para penyandang disabilitas yang ada di Tanah Datar.

“Kami berharap melalui program Indonesia Melangkah, apa yang kami berikan dapat segera dimanfaatkan agar penyandang disabilitas dapat mandiri dan tidak lagi menjadi beban bagi keluarganya masing-masing,” ujarnya.

DIa juga berharap bantuan yang disalurkan dapat membuat penyandang disabilitas dapat mandiri dan bekerja sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Datar Eka Putra, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sentra Mula Jaya Jakarta yang telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Tanah Datar.

“Ini luar biasa karena Sentra Mulya Jaya Jakarta telah mengalokasikan dana bantuan untuk warga kami di sini dan semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita,Aamin,” kata Bupati.

Bupati Eka juga berharap warga yang membutuhkan dapat memanfaatkan bantuan ini untuk memperkuat perekonomian.

Pada saat yang sama, para penerima manfaat juga dituntut untuk tetap menjaga semangat tinggi meski dalam kondisi apapun. “Jangan patah semangat, jadikan kekurangan ini sebagai kekuatan untuk berbuat dan berkarya dengan baik,” kata Bupati Eka di lakhir sambutannya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *