Tanah Datar

Buka Lomba Cerdas Qur’an, Ini Pesan Bupati Eka Putra

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka acara Lomba Cerdas Qur’an tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama yang disponsori oleh PadangTV Jumat (16/12/2022) di gazebo Indojolito Batusangkar.

Bupati Eka menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya Lomba Cerdas Qur’an karena dinilai sesuai dengan Program Unggulan (Progul) Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah.

“Acara ini terselenggara berkat kerja sama Pemkab Tanah Datar dan PadangTV. Terima kasih atas kerja keras panitia,kru PadangTV dan instansi terkait lainnya sehingga acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati Eka pemerintah daerah melalui Progul dan kegiatan keagamaan lainnya bertekad menuju Kabupaten Tahfiz, dan setidaknya 15 hingga 20 mendatang generasi di Tanah Datar ke depan akan menjadi hafizh Al Qur’an.

“Kegiatan ini diharapkan juga dapat menggugah para siswa untuk memperluas wawasan agama dan pengetahuan umum sejak dini. Karena untuk membentuk keimanan, akhlak yang kuat, kehandalan dan prestasi generasi muda harus dimulai saat masih anak-anak usia dini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Eka saat itu juga berharap agar para siswa dapat menunjukkan kekuatannya dengan penuh semangat.

“Meskipun ini perlombaan, jadikanlah kegiatan ini sebagai sarana belajar dan menambah ilmu. Menang bukanlah tujuan utama, karena kegiatan ini dapat mengembangkan karakter dan mental. Ananda semua adalah peserta terbaik, tetapi karena merupakan kegiatan Kompetisi, maka pasti ada pemenangnya, semoga ananda yang tidak lolos ke babak selanjutnya atau juara tidak bersedih, tapi giat belajar terus,” ucapnya.

Terakhir, Eka Putra juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para siswa yang turut menambah suasana acara dengan fashion show pakaian adat Tanah Datar.

“Terima kasih ananda yang tampil di fashion show, jujur Saya terkejut karena tadinya mengira diperagakan anak SMA atau SMP, ternyata siswi SD,” tukasnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Riswandi menyampaikan, lomba diikuti 267 tim se Tanah Datar.

“Lomba Cerdas Qur’an yang bertujuan turut menyukseskan Progul Tanah Datar untuk menciptakan generasi penghafal Al Qur’an diikuti 220 tim SD dan 47 tim SMP,” katanya.

Turut hadir Defri Mulyadi dari PadangTV, perwakilan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Kepala Sekolah beserta majelis guru SD dan SMP se Tanah Datar dan undangan lainnya.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *