.

Musda ke-10 KB FK-PPI : Kandidat Ketua Syafrizal, Hendra, Ardyan dan Endarmy

Padang, PilarbangsaNews

Kamis (22/12/2022) pagi, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (KB-FKPPI) Daerah III Sumatera Barat akan menggelar helat lima tahunan, Musda ke-10 untuk memilih Ketua PD III KB-FKPPI Sumbar.
Nama petahana Syafrizal Ucok disebut-sebut masih sangat berpeluang menjadi Ketua PD III untuk periode berikutnya. Selain nama Syafrizal juga mengapung nama Hendra Irwan Rahim, mantan Ketua DPRD, Endarmy mantan anggota DPRD Sumbar serta Ardyan Sekretaris DPW NasDem Sumbar yang juga mantan Komisioner KPU.

Tapi sejauh ini, nama Syafrizal Ucok nampaknya mendapat perhatian besar dari sejumlah besar Pengurus Cabang dan pengurus Organisasi Pendukung (Wanita FKPPI, Himpunan Pengusaha FKPPI dan GM FKPPI).

“Ya, nama-nama calon Ketua bermunculan, tapi kita lihat nanti karena ada sejumlah persyaratan administratif yang mesti dipenuhi oleh para kandidat untuk bisa disahkan sebagai bakal calon,” kata Ketua Panitia Pengarah (SC), Ardyan kepada pers, Rabu petang.

Salah satu yang manjadi persyararat adalah pernah menduduki jabatan di pengurus daerah maupun cabang serta memiliki KTA yang diperoleh lewat aplikasi e-KTA FKPPI.

Sementara Ketua Panitia Wisye Paula Deja menyebutkan, Musda ke-10 KB FKPPI Sumbar ini akan diikuti oleh seluruh Pengurus Cabang di Sumatera Barat serta pengurus Organisasi Pendukung. Musda berlangsung sehari penuh di Aula Sapta Marga Korem 032 Wirabraja dan akan dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto dan dihadiri oleh Sekjen PP KB-FKPPI Anna R. Legawati dan Wakil Ketua Umum Dudhie Makmun Murod.

Dari nama-nama yang muncul ke permukaan semua adalah nama yang sudah dikenal lama berkiprah di FKPPI Sumbar. Syafrizal Ucok adalah Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010, mantan Pj Bupati Dharmasraya dan Pj Bupati Mentawai, saat ini adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan. Ucok terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PD III FK-PPI pada Musda IX lima tahun lalu.

Lalu, kandidat lain Hendra Irwan Rahim juga tidak asing, karena anak polisi ini adalah mantan Ketua DPRD Sumbar lima tahun silam dan saat ini masih menjadi Anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar. Hendra juga pernah menjadi Ketua DPD KNPI Sumbar.

Sementara Endarmy adalah mantan anggota DPRD Sumbar. Saat duduk jadi legislator untuk daerah pemilihan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Endarmy mewakili Partai NasDem.
Sementara kandidat lainnya adalah Ardyan, SH.MH. Dalam kepanitiaan saat ini Ardyan dipecayakan sebagai Ketua Steering Commitee bersama Eko Yanche Edrie. Ardyan yang juga pengacara itu, sebelumnya pernah menjadi Komisioner KPU Sumbar semasa Ketua Muhammad Mufti Syarfie dan mendiang Husni Kamil Malik. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *