Pessel

Bupati Pessel Berkunjung ke BPTP-BSIP Jawa Timur

Pesisir Selatan–Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd berkunjung ke BPTP-BSIP Jawa Timur, Jumat (23/12/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka implementasi teknologi inovasi di bidang pertanian maju, mandiri dan modern dalam pengelolaan pertanian yang berdaya saing, diperlukan sumber daya manusia berkualitas tinggi yang mencerminkan pertanian modern dan berwawasan lingkungan.

Bupati Pesisir Selatan disambut langsung oleh Kepala BPTP Jawa Timur, Dr. Atekan, SP, M.Si bersama dengan Kasubag Tata Usaha, Putu Bagus Daroini, SP, M.Si. Dalam kunjungannya, Bupati Rusma Yul Anwar di damping oleh Ketua PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Yunesti, S.Kep, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan, Madrianto, S.Hut, M.H dan jajaran.

Usai mengenalkan Kelembagaan Badan Litbang Pertanian menjadi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, Kepala BPTP Jawa Timur juga mengenalkan hasil olahan dari laboratorium pasca panen BPTP Jatim. Selain itu, Bupati Pesisir Selatan bersama rombongan juga berkesempatan mencicipi olahan pangan lokal khas Jawa Timur.

Rombongan juga diajak berkelliling dan melihat fasilitas yang ada di BPTP Jatim yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsinya. Dr. Atekan, SP, M.Si selaku Kepala BPTP Jawa Timur memberikan penjelasan terkait fasilitas yang ada di BPTP Jatim mulai dari Lab. Kultur Jaringan, Agronomi, Hama Penyakit, Pascapanen, Tanah, Benih dan UPBS, dan tidak lupa memperkenalkan instalasi Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB). Bupati Pesisir Selatan berkesempatan melihat secara langsung proses budidaya Ayam KUB di BPTP Jawa Timur, mulai dari kandang pembesaran, kandang indukan, dan fasilitas penetasan telur.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya penyerapan informasi pembangunan pertanian, dan sharing antara pemerintah daerah dengan BPTP/BSIP Jawa timur yg memiliki banyak kegiatan produktif dan potensial sehingga dapat diterapkan di Pesisir Selatan.

Rusma Yul Anwar menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan BPTP-BSIP Jawa timur menerima kunjungan kerja ini. Bupati juga mengharapkan adanya kerjasama BPTP-BSIP Jatim dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam hal inovasi teknologi untuk mendukung program pertanian yang lebih berdaya saing. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *