Payakumbuh

RAT KONI Payakumbuh Tahun 2022 Ditutup, 10 Cabor Baru Dikukuhkan

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Setelah berlangsung sehari penuh, Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Payakumbuh ditutup Sabtu (24/12/2022) sore oleh Ketua KONI sendiri Yengki Otrino.

Laporan pertanggungjawaban keuangan selama tahun 2022 secara aklamasi diterima peserta RAT.

Ucapan terima kasih kepada semua pihak secara umumnya, dan kepada pengurus cabang olahraga secara khususnya disampaikan Ketua KONI.

“Kami atas nama pengurus KONI Payakumbuh menyampaikan terima kasih kepada pengurus cabor-cabor (Cabang olahraga) dan insan olahraga yang telah ikut mensukseskan RAT ini,” sebut Yengki Otrino.

Disamping itu, ucapan selamat disampaikan kepada 10 cabor baru yang dikukuhkan dan telah bergabung dengan KONI Payakumbuh pada kesempatan tersebut.

Kesepuluh cabor baru tersebut masing-masing FOPI, Hocky, Jit Jit Su, Kick Boxing, MMA, FAJI, Gateball, ABDIq dan Hapkindo.

Sebelumnya RAT yang dilaksanakan di Gedung BIB Tuah Sakato, Jalan Pahlawan, Kota Payakumbuh, Sabtu (24/12/2022) pagi dibuka secara Resmi Walikota Payakumbuh yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, Novriwandi. Ikut hadir, anggota DPRD Payakumbuh Edward Df, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Russirwan, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Propinsi Sumbar, Tasliatul Fuaadi serta 47 kepala Cabang olahraga Payakumbuh.

Ia barharap melalui RAT ini, KONI Payakumbuh dan seluruh cabor bersiap dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada 2023 mendatang.

“Pemerintah Payakumbuh siap mendukung upaya KONI dalam rangka menyiapkan atlet -atlet terbaik. Dan kita juga menyampaikan apresiasi atas percapai atlet baru-baru ini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh, Yengki Otrio menyebutkan, bahwa RAT 2022 ini bertujuan sebagai gambaran kegiatan hasil kerja KONI selama tahun 2022, sekaligus merampungkan rencana strategis program kerja KONI di tahun 2023 mendatang.

Menurutnya, sejauh ini prestasi olahraga di Payakumbuh cukup membanggakan, hal itu tidak terlepas dari peran masing-masing cabang olahraga.

“Tanpa cabor, misi kita dalam meningkatkan prestasi olahraga tidak akan ada apa-apanya. Alhamdulillah pembinaan selama ini banyak melahirkan atlet -atlet yang berprestasi di tingkat nasional,” sebutnya.

Yengki juga mengapresiasi keseriusan dan komitmen pemerintah Kota Payakumbuh dalam mendukung perkembangan olahraga. salah satunya dengan adanya peningkatan infrastruktur olahraga di kota itu.

Menurutnya, dengan infrastruktur yang memadai diharapkan akan meningkatkan prestasi olahraga. dan seiring berjalan waktu infrasturktur yang lain akan segera di bangun. “Mari bersama-sama kita majukan dan tingkatkan prestasi olahraga di Kota Payakumbuh,” tutup Yengki.

Sebelumnya, ketua panitian penyelenggara RAT Rezi Ade Ridwan melaporkan tentang kegiatan yang berlangsung hari ini.

“47 pengurus cabang olah raga anggota KONI Kota Payakumbuh mengikuti RAT ini,” jelas Rezi. Masing-masing cabor diwakili 2 orang pengurus. Seusai rehat siang, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian dari Disparpora Propinsi.

Dengan moderator Ostimardi, Disparpora Provinsi Sumbar menyampaikan program kerja, Porprov tahun 2023 mendatang, dan beberapa.kebijakan dan aturan baru dari pemerintah pusat dan provinsi terkait dengan olahraga prestasi ini. Sesi ini dilanjutkan dengan interaksi dengan para pengurus cabor. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *