Tanah Datar

Wabup Richi Aprian Hadiri Zikir Bersama, Resmikan Gedung di Ponpes Darul Ulum Padang Magek

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Keberhasilan pemerintah tentunya tidak dapat diukur hanya dari hasil pembangunan fisik saja, tetapi yang lebih penting adalah keberhasilan dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat menghadiri zikir bersama di Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek Kecamatan Rambatan pada Selasa (3/1/2023) malam. Turut hadir dalam acara itu Camat Rambatan Roza Melfita, Forkopimca dan undangan lainnya.

“Tentu ada kebutuhan besar untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur, namun pembangunan sumber daya manusia juga penting. Di sinilah ponpes berperan penting dalam membina generasi muda berbakat,” ujarnya.

Pemakaian gedung juga diresmikan oleh Wakil Bupati Richi yang mengucapkan selamat atas berdirinya gedung serba guna di Pondok Pesantren Darul Ulum.

“Alhamdulillah, semoga dengan diresmikannya gedung ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melaksanakan pendidikan bagi santri dan santriwan. Semoga para donatur dan yang telah membantu mendapatkan amal dan pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

Sebelumnya, pengurus Ponpes Ampera Salim menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Tanah Datar dan Camat Rambatan beserta rombongan atas kesediaannya hadir dalam acara zikir bersama dengan Buya H. Jakfar Tuanku Imam Mudo di Ponpes Darul Ulum

“Alhamdulillah, ini baru pelaksanaan zikir malam ini dan suatu kehormatan bagi kami Pak Wabup hadir dan semoga silaturahmi kita semakin erat kedepannya,” ucapnya.

Ampera kembali mengatakan, untuk gedung yang diresmikan oleh Wabup pembangunannya dilakukan secara swadaya masyarakat, orang tua santri dan beberapa donatur lainnya.

“Bangunan ini terwujud berkat kerjasama dan swadaya masyarakat, serta dapat mendukung berbagai kegiatan pondok pesantren ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal juga menyampaikan maksud yang hampir sama, yaitu mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati dan rombongan atas kehadirannya.

“Kegiatan zikir bersama di Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek rutin dilakukan setiap bulan dan Alhamdulillah pelaksanaan malam ini dihadiri Wabup bersama Camat, Forkopimca dan perangkat nagari.Terima kasih dan mohon maaf sekiranya ada kekurangan dalam penyambutan,” pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *