Dharmasraya

Ribuan Warga Berbondong-bonding Saksikan Pawai Budaya

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Pawai Budaya yang merupakan rangkaian terakhir kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya yang ke-19 berjalan sukses dan meriah. Ribuan masyarakat Kabupaten Dharmasraya berbondong-bondong untuk menyaksikan pawai budaya, yang ditampilkan oleh seluruh OPD se-Dharmasraya, instansi, kantor, sekolah dan perbankan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, (08/01/23), dimulai pukul 13.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

Dari penampilan masing-masing OPD dan sekolah, terlihat peserta pawai memakai pakaian kreasi, pakaian adat, pakaian kreasi yang terbuat dari barang bekas yang dimanfaatkan menjadi barang layak pakai dan banyak lagi kreasi-kreasi yang ditampilkan oleh para peserta pawai budaya.

Dari masing-masing OPD dan intansi vertical lainnya, menampilkan kebudayaan dari masing-masing adat istiadat di setiap daerahnya. Hal ini membuat masyarakat menjadi terhibur dan antusias untuk melihat langsung dan berfoto bersama dengan peserta pawai yang memakai pakaian kreasi, unik dan glamor.

Menurut Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kegiatan pawai budaya ini sudah dua tahun tidak digelar dikarenakan masa pandemi Covid-19. Membuat segala kegiatan yang berkaitan dengan khalayak ramai harus ditiadakan. Alhamdulillah, setelah dua tahun tidak dilaksanakan pada tahun 2023 kegiatan pawai budaya kembali digelar.

“Alhamdulillah, kita melaksanakan kegiatan pawai budaya pada tahun ini. Dan kita lihat masyarakat Kabupaten Dharmasraya dari berbagai kecamatan datang untuk menyaksikan kegiatan pawai budaya,” kata Bupati.

Sedangkan rute yang ditempuh oleh peserta pawai dimulai antara lain, anak sekolah TK, SD, SMP dan SMA dimulai dari Masjid Babussalam. Sedang OPD dan instansi vertikal lainnya dimulai dari Simpang Empat Pulau Punjung dan finish di depan Kantor Bupati Dharmasraya. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *