.

Syaharman: Adanya Peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman Spirit Perjuangan

Parit Malintang, PilarbangsaNews

Menapaki kepemimpinan Kabupaten Padang Pariaman tidak terlepas dari sejarah perjuangan para pendahulu yang telah berjasa dalam menjaga Kabupaten Padang Pariaman sebagai kabupaten yang berdaulat.

Berawal dari sejarah perjuangan itu telah ditetapkan setiap tanggal 11 Januari sebagai Hari Ulang Tahun Kabupaten Padang Pariaman, dimana pada tahun ini HUT Ke-190.

Hal ini disampaikan oleh Syaharman Zamhar, tokoh PKDP yang saat ini selaku Plt Ketua DPW PKDP Sumbar dalam perbincangannya dengan media ini, usai peringatan HUT Ke-190 Kabupaten Padang Pariaman yang dirangkai dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Padang Pariaman, di IKK Parit Malintang Padang Pariaman, Rabu (11/1/2023).

Selain itu, pada kegiatan HUT yang dihadiri tokoh PKDP dari Provinsi Kepri, Riau dan Sumut itu, Syaharman juga mengungkapkan keterlibatan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Padang Pariaman di masa mendatang lebih ditingkatkan lagi. Sehingga masyarakat Padang Pariaman merasakan spirit HUT kabupaten itu memang menjadi penyemangat kemajuan pembangunan disegala bidang.

Sedangkan disisi lainya, momentum HUT Kabupaten Padang Pariaman juga sekaligus dijadikan evaluasi untuk melakukan langkah selanjutnya dalam menentukan program pembangunan Padang Pariaman kedepan.

“Sebaiknya pemasangan marawa tidak sekitar Ibu Kota Kabupaten (IKK) Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung saja, tapi disetiap pelosok nagari marawa dikibarkan,” ujar Syaharman Zamhar, yang dimasa mudanya aktif sebagai wartawan ini.

Lebih lanjut Syaharman mengatakan, sudah menjadi tugas dari Pemkab Padang Pariaman melakukan upaya-upaya percepatan pembangunan. Untuk itu, di era digital saat ini, Pemkab Padang Pariaman harus jeli dalam menyikapi keinginan dan aspirasi masyarakat.

Dalam akhir perbincangannya, ia berharap pada tahun-tahun mendatang Peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman senantiasa lebih dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Kalau setiap kantor pemerintah dan lainya memasang marawa, maka akan semakin tegaknya kebersamaan dan persatuan dalam rangka memelihara, menjaga semangat kebersamaan,” pungkasnya. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *