Pendidikan

Lantik Rektor, Ketua BP YMMY Suryadi Asmi: Majukan UMMY Lebih Baik Lagi

Solok, PilarbangsaNews

Ketua Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin (YMMY) melantik Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Prof Dr Syahro Ali Akbar, .MP. Selanjutnya dirangkai dengan pengukuhan pejabat UMMY lainnya, Kamis (19/1/2023).

Serimonial itu berlangsung di Gedung Kubung Tigo Baleh, Jalan Jendral Sudirman  No 6 Kota Solok. Suryadi Asmi selaku Ketu BP YMMY melantik Prof Syahro Ali Akbar untuk periode kedua kalinya yakni 2023-2027, periode pertamanya 2019-2023.

Ketua BP YMMY, Suryadi Asmi mengatakan, Prof Syahro Ali Akbar pada periode pertama dinilai telah mampu memimpin UMMY lebih baik, maka dilanjutkan untuk periode kedua. Buktinya pada periode pertama akreditasi yang dikeluarkan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan peringkat Baik Sekali. “Bapak Rektor Prof Syahro Ali telah bisa memajukan UMMY Solok dari periode sebelumnya sesuai tugas dan fungsi yang diamanahkan,” kata Syuryadi Asmi.

Diungkapkan Suryadi Asmi, mantan Dirut Bank Nagari ini,  UMMY Solok bisa lebih baik ditentukan tidak hanya oleh budaya akademik yang terbangun, tetapi juga dukungan teknis dan administrasi.

Suryadi Asmi dalam sambutanya menjelaskan pentingnya peranan UMMY kedepan dalam Pembangunan Kota Solok dan kota/ Kabupaten di wilayah Sumatera Barat bagian selatan.

“Kedepan, tantangan dan kendala semakin berat. Namun, dengan kerjasama seluruh pihak pasti dapat diatasi dan UMMY Solok dapat berjalan dengan lebih baik lagi menuju peralihan UMMY yang berstatus PTS menjadi PTN,” ujarnya.

Sementara itu, Wako Solok, Zul Elvian Umar yang turut hadir memberikan sambutan mengatakan bahwa Pemko Solok tetap mensuppor keberadaan UMMY Solok, karena UMMY telah berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia Indonesia masa depan.

Sementara itu, Rektor UMMY Solok usai dilantik dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan untuk pengabdiannya pada periode kedua dan berharap para pejabat yang baru dilantik dapat mewujudkan manifestasi kinerja UMMY dalam memenuhi harapan masyarakat.

Disaksikan undangan lainnya, pengurus Yayasan UMMY Solok, para Dekan dan dosen serta, para pejabat yang dilantik membacakan sumpah dan penandatanganan jabatannya yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Quran dan acara ditutup dengan doa dan diteruskan dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *