.

Ketum PWDPI Datangi Dewan Pers Dan Kemendagri, Ternyata Ini Tujuannya

Jakarta, PilarbangsaNews

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) sambangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dewan Pers guna memproses untuk menjadi konstituen Dewan Pers dengan menyerahkan berkas, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PWDPI) M. Nurullah RS, SH.MH didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjend) PWDPI Indah, Ketua OKK DPP PWDPI, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PWDPI) Provinsi Sumatera Selatan serta PWDPI Se-Jabodetabek.

“Hari ini kita resmi mendaftarkan organisasi profesi kita di Kemendagri dan Dewan Pers agar semuanya jelas secara administrasi sesuai dengan aturan yang ada,” kata Ketum PWDPI di halaman Gedung Dewan Pers Jakarta.

M. Nurullah mengatakan, dengan mendaftarkan di Dewan Pers untuk menjadi mitra sebagai wartawan ataupun organisasi profesi. PWDPI wajib patuh dan tunduk terhadap UU Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Mudah-mudahan kita secepatnya bisa mendapatkan SK mitra Dewan Pers dan Kemendagri, dalam waktu minggu-minggu ini, Insya Allah sudah keluar SK-nya,” harap M. Nurullah yang diamini oleh seluruh pengurus dan anggota PWDPI di Indonesia yang hampir terisi penuh di 34 provinsi di Indonesia. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *