.

Ba’da Zuhur Jenazah Pedendang Melati Dimakamkan di Ladang Laweh

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Innalilaihi wainnailaihi rojiun.
Telah berpulang ke rahmatullah pedendang salung dangdut dan penyanyi remix minang terkenal Melati, pukul 07.30 WIB, Sabtu (21/01/2023) di rumah kediamannya, Jorong Ateh, Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Melati meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit septik rahim yang menggerogoti tubuhnya semenjak beberapa waktu lalu.

Pedendang sekaligus penyanyi remix Minang yang telah melahirkan puluhan album itu, baik solo maupun duet dengan Asben (Alm) meninggal dalam usia 58 tahun. “Almarhumah meninggalkan 3 orang anak dan 5 orang cucu,” kata Pepi salah seorang adiknya kepada PilarbangsaNews di rumah duka.

Banyak pelayat yang datang kerumah duka pada hari itu sampai mengantarkannya ke pusara keluarga di jorong yang sama.

Suasana pemakaman Melati

Sebelum dimakamkan ba’da Zuhur, jenazah Melati dishalatkan seusai shalat Zuhur berjemaah di Masjid Akhdar Ladang Laweh. Cukup banyak kaum muslimin dan muslimat yang ikut menshalatkannya.

Di pandam pemakaman keluarga terlihat beberapa orang pedendang, diantaranya Linda Virgo dan Neti, serta Mus Bintang. Tak ketinggalan juga tampak Mak Pado presenter tradisi Minang.

“Kita merasa kehilangan dengan kepergian Melati,” ujar Mak Pado kepada PilarbangsaNews.

“Uni Melati senior kami, semoga uni tenang di alam kubur,” sebut Linda Virgo.(wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *