Tanah Datar

Pasca Terbakar, Pemilik Hotel Emersia Bantu Pembangunan Dua Lokal MTs Muhammadiyah Lima Kaum

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Owner Hotel Emersia Hj. Merrywati didampingi Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan rasa prihatinnya yang mendalam atas terbakarnya sekolah MTs Muhammadiyah Lima Kaum. Atas usaha yang dilakukan Pengurus Muhammadiyah Lima Kaum bersama Kepala Sekolah pasca terbakarnya sekolah tersebut dan proses pendidikan masih berjalan dengan normal meski siswa yang belajar di mushola dengan mobiler apa adanya.

Hal itu disampaikan Hj. Merrywati waktu meninjau pasca kebakaran MTs Muhammadiyah Lima Kaum beberapa waktu lalu.

Hj Merrywari melihat kondisi sekolah setelah menerima informasi dari Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian tentang kondisi proses sekolah di MTs Muhammadiyah Lima Kaum sekaligus memberikan motivasi untuk anak anak.

“Setelah melihat kondisi sekolah yang terbakar dan harus belajar di mushola dengan mobiler apa adanya, maka saya bersama suami Erdi Moeloek berniat untuk meringankan beban pihak Muhamadiyah untuk membangun kembali gedung tersebut dengan menghadirkan tenaga teknis untuk menguji lansung layak tidaknya untuk direhap,” kata Hj Merrywati.

Kemudian usai melihat kondisi lokal yang terbakar, Hj. Merrywati juga meninjau siswa dan motivasi siswa untuk belajar sungguh-sungguh semoga meraih ilmu dan sukses kelak.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada majelis guru dan pengurus Muhammadiyah pasca musibah kebakaran tetap bisa melaksanakan proses belajar mengajar, walaupun di pindahkan ke mushola untuk sementara.

Selain itu, Wabup Richi mengucapkan terima kasih kepada Ibunda Hj. Merrywati dan suami atas kepedulian terhadap musibah yang terjadi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhamadiyah Kecamatan Lima Kaum Mustafa Akmal menyampaikan rasa harunya atas kehadiran Hj Merrywati dan suami termasuk Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang memberikan motivasi kepada anak anak dalam proses pembelajaran.

Bantuan dari Hj Merywati untuk meringankan beban Pengurus Muhamadiyah pasca terbakarnya untuk membangun dua lokal sekolah yang terbakar. “Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi ladang amal bagi ibuk dan suami karena selama ini bantuan ibuk terhadap Panti Asuhan Muhammadiyah bahkan pada HUT Hotel Emersia berapa bulan lalu anak anak kami juga diundang,” kata Mustafa Akmal.

Sementara Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Lima Kaum Dina Mulwati menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan termasuk memberikan motivasi kepada anak anak. “Alhamdulillah mendapatkan solusi untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar dengan memanfaatkan ruangan mushola, Insya Allah dengan adanya niat dari Hj. Merry bisa membantu terbangunnya kembali lokal tersebut, terimakasih ibu, semoga niat baik ibu menjadi amal ibadah,” kata Dina Mulwati.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *