Pekanbaru

Kadis Pariwisata Riau Resmikan Outlet Dapoer Ummi Bolu Kemojo

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Satu lagi outlet penjual makanan khas Riau hadir di kota Pekanbaru.

Dapoer Ummi yang beralamatkan di Jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Damai akan memberikan suguhan berbeda bagi masyarakat untuk mencoba rasa makanan khas Riau berupa Bolu Kemojo.

Selaku pemilik Dapoer Ummi Bolu Kemojo, Nurhayati menceritakan awal pertama bisnis yang sudah berkembang sekarang didasari dengan hobi dan keinginan dan ambisinya tersebut didukung penuh oleh suaminya pada tahun 2017 lalu.

Ia menambahkan juga usaha disaat itu dipromosikan melalui sistem online, dan hingga akhirnya diakhir bulan Januari 2023 bertekad untuk membuka outlet Dapoer Ummi Bolu Kemojo.

“Insya Allah kami juga akan mengembangkan usaha ini dengan membuka cabang dibeberapa tempat dan daerah, mohon do’a nya ini bisa berjalan dengan sukses,” ujar Nurhayati yang akrab disapa dengan panggilan kak Nong.

Menurutnya lagi, target penjualan yang akan dicapai nantinya yakni masyarakat dalam dan luar kota maupun pengunjung Provinsi Riau dapat mengenal rasa dan kualitas mutu produk dari Dapoer Ummi Bolu Kemojo tersebut.

“Tentu harapan kita, setiap orang yang berkunjung ke Riau dapat membeli produk kami sebagai oleh-oleh yang akan dibawa,” jelasnya.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh pelaku usaha mikro yang memiliki konsep program penjualan kuliner maupun lainnya agar tetap solid dan berkarya selalu dalam memajukan bisnis.

“Saya sangat berharap agar seluruh UMKM dapat maju dan berkembang yang tentunya tidak kalah dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya,” tutup seraya menyebutkan bahwa pemasaran hasil produksinya melalui via online hingga mencapai luar negeri seperti, Saudi Arabia Turki, Australia, dan lain sebagainya.

Sementara itu, dari pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung penuh upaya para pelaku usaha yang akan dan telah membesarkan nama daerah setempat melalui wisata kuliner tradisional lokal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, S.STP., M.Si ketika hadir mewakili Gubernur Riau Syamsuar M.Si yang sekaligus meresmikan outlet Dapoer Ummi Bolu Kemojo pada Rabu, 31 Januari 2023.

“Kita pemerintah Riau sangat senang telah dibukanya outlet UMKM Dapoer Ummi Bolu Kemojo, ini merupakan brand khususnya Provinsi Riau. Dan disini juga memiliki inovasi-inovasi rasa yang berbeda, ada kemojo rasa durian dan varian rasa lainnya yang sangat lezat dan gurih, sehingga tentunya para konsumen dalam membeli dapat memilih rasa sesuai keinginannya,” ujar Kadis Pariwisata Riau.

Dalam meningkatkan potensi wisata khususnya dibidang kuliner, Roni Rakhmat menyebutkan bahwa pemerintah akan terus berupaya membantu memasarkan penjualan UMKM tersebut melalui program kerja Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

“Kita juga akan ikut serta membantu UMKM dalam memasarkan penjualan produk, dengan mengkolaborasikan setiap ivent-ivent pariwisata yang sudah diagendakan nantinya,” ungkap Roni.

“Saya berharap dengan banyaknya jenis usaha yang terus tumbuh di Provinsi Riau, tentu pertumbuhan ekonomi terus maju dan bangkit kembali. Dan kita yakin bisa,” tutupnya. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *