Agama

Eka Putra : Khatam Bukan Berhenti Baca Al Qur’an, Tapi Maju untuk Makin Lancar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Khatam Al Quran bukan berarti berhenti membaca Al Quran tetapi khatam Al Quran harus menjadi langkah maju bagi kita untuk terus memperlancar dan meningkatkan bacaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat membuka perayaan Khatam Al Quran di TPA/TPSA Raudatul Athfal jorong Gurun Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (5/2/2023).

“Pesan saya kepada anak-anak yang khatam hari ini adalah teruslah mengaji dan menghafal Al Quran. Kepada para orang tua jangan lengah, mari terus bimbing anak-anak kita untuk mengaji dan menghafal Al Quran,” kata Eka Putra.

Selain itu, Orang nomor satu di Tanah Datar itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar untuk senantiasa menjaga dan mengawasi anak-anaknya, terutama untuk menjauhi perbuatan asusila.

Senada dengan itu, Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa khatam Al-Quran merupakan momentum bagi anak-anak untuk membaca Al-Quran tanpa harus didampingi lagi oleh guru.

“Khatam Al Quran hanyalah pondasi saja dan masih harus dilanjutkan, sebaiknya diiringi dengan hafalan, agar pondasi yang kita miliki saat ini semakin kuat dan kokoh.untuk itu teruslah membaca Al Quran dan kepada orang tua mari dampingi anak-anak kita,”ajaknya.

Arkadius Dt. Intan Bano mengatakan jika anak-anak sudah bisa membaca dan memahami isi kandungan Al Quran, tentunya kita sebagai orang tua tidak akan segan-segan melepaskannya untuk menjalani kehidupan mereka sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Nagari Gurun Harismen juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengarahkan anak-anaknya untuk terus membaca dan menghafal Al Quran.

Tampak hadir pada acara tersebut anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Camat Sungai Tarab Arianto beserta forkopimca, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, para orang tua wali dan undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *