Pessel

Warga  Tanjung Gadang  Minta Pada Bupati Pessel Jalannya Diaspal

Painan, PilarbangsaNews.com, —
Warga Tanjung Gadang di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar meminta kepada bupatinya agar jalan raya ke desa mereka diaspal.
Harapan agar jalan mereka bisa diaspal disampaikan warga kepada orang nomor satu Pesisir Selatan itu saat Bupati Rusma Yul Anwar berkunjung ke daerah itu Senin (13/2).

Kampung (dusun)Tanjung Gadang terletak di Nagari (Desa) Ampiang Parak Timur. Kampung ini merupakan daerah pemukiman transmigrasi yang dibuka pada tahun 1994.

Sejak pemukiman transmigrasi dan aksesibilitas dibuka ke sana, sampai saat ini belum pernah mendapat rehab ataupun peningkatan kondisi jalan. Masih seperti dulu, masih merupakan jalan tanah.

Warga melalui juru bicaranya Mahmud menyampaikan harapan mereka kepada Bupati Pessel agar jalan mereka direhab.

“Bupati bersama rombongan mungkin sudah merasakan bagaimana rasanya melewati jalan menuju UPT Tanjung Gadang ini. Walaupun menggunakan kendaraan yang bagus pasti tetap akan merasakan akses jalan yang sudah rusak parah setiap hari kami lewati, ucap Mahmud seperti yang diberitakan Media Online Rakyatterkini.com

“Saya sebagai perwakilan masyarakat berharap jalan yang sudah parah ini dapat diperbaiki, ya diaspal ataupun didatarkan itu bapak bupati yang tau,” ujarnya.

Mendegar itu, bupati menyampaikan tanggapannya terhadap harapan masyarakat UPT Tanjung Gadang.

“Saya tidak berjanji jalan ini dapat diaspal, namun akan saya coba usahakan jika ada cara lain untuk memperbaiki jalan ini, sebab tanah di sini masih lunak dan belum padat. Jika belum layak tapi dipaksakan melakukan aspal, tentu akan pecah, dan rusak kembali.

Saya akan bicarakan dulu dengan Dinas PU, saya akan coba usahakan kita lihat di APBD 2024, tapi sekali lagi saya sampaikan saya tidak berjanji ini bisa diaspal, tergantung bagaimana hasil penelitian dari Dinas PU, ” katanya. (***/baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *