Olahraga

Bupati Benny Utama Buka Turnamen Bola Voli Danrem 032/Wirabraja di Lubuk Sikaping

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Sebanyak 12 tim putra dan 9 tim putri dari berbagai club di Sumatera Barat ikut bertanding dalam ajang Turnamen Bola Voli Danrem 032/ Wirabraja Cup I yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Tuanku Rao, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, 18 Februari-11 Maret 2023.

Menurut Ketua Pelaksana Turnamen Bola Voli Danrem 032/Wirabraja Cup Tahun 2023 Mayor (Inf) Supadi, tujuan dilaksanakannya turnamen tersebut sesuai Surat Perintah Danrem 032/Wirabraja Nomor: SPRIN/52/I/2023 tanggal 13 Januari 2023 tentang komite olahraga militer Korem 032/Wirabraja.

Pembukaan Turnamen Bola Voli tingkat Propinsi Sumatera Barat ini dihadiri Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Forkopimda Kabupaten Pasaman, Wakil Ketua I KONI Sumatera Barat Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, Kepala OPD Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Ketua KONI Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra, Ketua KONI Pasaman Barat Mondiharto, SH, dan Ketua KNPI Ardinol Bismi.

Sementara itu Dandim 0305 Pasaman Letkol (Inf) Putra Negara dalam sambutannya menyebutkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Turnamen Bola Voli se Sumbar ini guna mempererat hubungan persaudaraan dan memupuk persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI.

“Kita ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan menjunjung sportivitas. Disamping itu untuk mewujudkan
terlaksananya pembinaan teritorial melalui wadah komunikasi sosial di bidang olahraga,” kata Dandim Putra Negara.

Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat membuka turnamen tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli Danrem 032/Wirabraja Cup antar club se Sumatera Barat Tahun 2023.

Turnamen yang dilaksanakan ini sangat penting dan strategis dan dapat dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa masih berjalannya pembinaan dan cabang olahraga bola voli di Sumatera Barat.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini, kata Benny Utama, tidak menutup kemungkinan di Sumbar umumnya, bahkan Kabupaten Pasaman khususnya akan lahir atlet-atlet bola voli yang berbakat yang bisa kita banggakan di masa depan.

Benny Utama juga menambahkan, kiranya pada pelaksanaan turnamen ini harus benar-benar dimanfaatkan sebagai sarana untuk pembentukan SDM berkualitas mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan kesatuan dan persaudaraan serta untuk meningkatkan prestasi bola voli.

Diakhir sambutannya Benny Utama mengajak, melalui turnamen ini, mari bersama kita kembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga kepada masyarakat Pasaman. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *