Pasaman

Jembatan Batang Tapa dan Air Tabek Diterjang Banjir, Akses ke Kampung Tabek Putus Total

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Jembatan Batang Tapa dan Jembatan Air Tabek yang berlokasi di Kampung Tabek Nagari Malampah Barat Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, putus pada Rabu 22 Februari 2023 setelah diterjang banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Akibatnya, akses transportasi dari Pasar Malampah menuju Kampung Tabek putus total.

Jembatan itu jebol dan putus total akibat terjangan banjir yang melanda Nagari Malampah Barat pada Rabu hari sekitar pukul 13.00 WIB kata Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman Alim Bazar, Rabu (22/02/2023).

“Selain dua jembatan yang roboh, terdapat 1 rumah warga di Kampung roboh sebahagian dan 2 rumah warga di Kampung Rawang rusak akibat banjir,” tambah Alim Bazar

Alim Bazar menyebutkan, hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupaten Pasaman membuat warga harus tetap waspada akan terjadinya bencana alam. “Waspada akan banjir maupun tanah longsor selama cuaca buruk melanda Kabupaten Pasaman,” ucapnya.

Bencana alam banjir bandang ini merugikan sekitar sekitar 5 Ha lahan pertanian. Sampai saat ini Tim BPBD masih melakukan pendataan terhadap bencana alam ini, data ini masih bersifat sementara. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *