Pekanbaru

Kenduri 18 Tahun Aziziyyah, Masykur : Pemko Prioritaskan Anggaran Pendidikan

Pekanbaru, Pilarbangsanews.com – Sekolah TK, SD, dan SMP IT Aziziyyah melaksanakan kenduri dalam rangka memperingati HUT yang ke 18 tahun 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.Ap yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda kota Pekanbaru Masykur Tarmizi S.STP M.Si didampingi oleh perwakilan Camat Tuah Madani, Lurah Sialangmunggu, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Sekolah Aziziyyah, Zakaria SE mengatakan maksud dan tujuan mendirikan sekolah yakni membantu pemerintah kota Pekanbaru melengkapi penampilan kebutuhan pendidikan bagi masyarakat.

Ia menambahkan hingga saat ini peserta didik atau murid di tingkat TK, SD, dan SMP sudah mencapai sekitar lebih kurang 600 (enam ratus) siswa, dengan pembagian 3 kelas untuk TK, 15 kelas untuk SD, dan 14 kelas untuk SMP.

“Insya Allah kedepannya kita akan membuka penerimaan tingkat SMA dan Perguruan Tinggi. Untuk fasilitas gedungnya akan kita tambah secara bertahap,” sebut Zakaria.

Untuk diketahui, kenduri Milad ke 18 Aziziyyah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya perlombaan olahraga futsal diikuti 36 tim, perlombaan Tahfidz diikuti 30 orang, dan lomba mewarnai tingkatan pra TK dan TK yang seluruhnya peserta se kota Pekanbaru.

“Saya himbau kepada seluruh tenaga pendidik agar kedepannya tetap terus kompak dan selalu berkreasi dalam mengembangkan ilmu pendidikan kepada anak bangsa,” tutup Zakaria.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Masykur Tarmizi S.STP M.Si menyampaikan harapannya kepada Yayasan sekolah Aziziyyah untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan kontribusi seluas luasnya kepada pemerintah kota Pekanbaru.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Aziziyyah yang selama 18 tahun telah melayani masyarakat dibidang pendidikan, semoga yayasan ini terus berkembang lebih baik lagi kedepannya dan lebih kreatif lagi dalam mendidik anak-anak sebagai generasi penerus kita,” ujar Masykur.

Ia juga menambahkan prioritas utama pemerintah kota Pekanbaru tetap selalu memperhatikan tingkat perkembangan pendidikan di sekolah-sekolah, diantaranya yaitu dengan melalui program dan kebijakan di tahun 2023 dengan menetapkan anggaran biaya disektor pendidikan sekitar lebih kurang 24,32 persen dari besaran APBD.

“Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang yang ditentukan oleh pemerintah pusat agar mewajibkan anggaran APBD kabupaten/kota dikhususkan untuk alokasi pendidikan sebesar 20 persen, dan kita pemerintah kota Pekanbaru telah melebihi batas yang sudah ditetapkan,” ujar Asisten I Pemko Pekanbaru.

“Pemerintah kota Pekanbaru juga akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada yayasan sekolah swasta untuk berkreasi dalam melakukan pembinaan sekolahnya. Namun kita merasa bersyukur dengan keberadaan sekolah-sekolah swasta yang telah membantu memenuhi kuota pendidikan, karena kita ketahui daya tampung SMP Negeri sangat dari lulusan siswa sekolah dasar atau kisaran 20 ribu lulusan dibandingkan 9 ribu daya tampung,” tutupnya.

Terakhir Masykur menyebutkan pemerintah kota Pekanbaru akan berupaya menyediakan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan berupa pembangunan 2 (dua) unit gedung sekolah baru dan beberapa ruang kelas baru sebanyak kurang lebih 20 (dua puluh) kelas.

Kegiatan diakhiri dengan meninjau pelaksanaan perlombaan dan keadaan gedung sekolah serta ruangan kelas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda kota Pekanbaru dan didampingi oleh Ketua Yayasan beserta guru pengajar. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *