.

Bupati Pasbar Menghadiri Musda Ke – 5 Muhammadiyah Dan Aisyiyah di Kinali

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke- 5 Muhammadiyah Dan Aisyiyah Pasaman Barat yang digelar di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Alamanda Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (05/03/2023).

Musda yang berlangsung selama dua hari itu beragendakan pemilihan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pasaman Barat periode 2022-2027.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dalam sambutannya menegaskan perjalanan hidupnya tak lepas dari Muhammadiyah seperti dibesarkan di sekolah Muhammadiyah hingga mengikuti organisasi-organisasi Muhammadiyah, layaknya misi dakwah Islam yang amar ma’ruf nahi mungkar.

“Dalam menjabat sebagai Bupati tentu saya juga menerapkan misi dakwah Muhammadiyah yakni tetap berusaha sekuat tenaga menyuruh masyarakat Pasbar berbuat baik, melarang dalam melakukan perbuatan jahat. Kita masih perlu mengajak saudara kita untuk menyempurnakan sholat, dan membaca serta mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam,” Katanya.

Pemda bersama Muhammadiyah harus bersama-sama mengajak masyarakat kepada kebaikan sebagai teman dalam ketaqwaan. Ia juga mengajak keluarga besar Muhammadiyah Pasaman Barat untuk bersama-sama membangun Pasaman Barat baik di bidang keagamaan maupun bidang lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi juga menyebutkan program unggulan Pemda Pasaman Barat diantaranya magrib mengaji yakni dengan mengajak semua rumah di Pasaman Barat melantunkan Al-Qur’an, tahfidz Al-Qur’an dengan mewajibkan sekolah tingkat SD dan SMP menghafal Al-Qur’an, serta di bidang kesehatan yakni program berobat gratis.

“Mari kita dukung program ini, kita berharap 10 hingga 20 tahun kedepan, 30 persen masyarakat Pasaman Barat bisa menghafal Al-Qur’an. Insya Allah, kita bisa hari ini sudah terbukti dengan adanya anak-anak kita yang khatam 1 juz 2 juz dan lainnya, sebagai upaya kita mendapatkan Pasaman Barat yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” kata Hamsuardi.

Diakhir kegiatan, Bupati Hamsuardi kembali mengucapkan selamat kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Pasaman Barat terpilih periode 2022-2027. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada panitia penyelenggara yang diakhiri dengan pemasangan jaket Muhammadiyah kepada Bupati Hamsuardi. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *