Pasaman Barat

MAN 1 Pasaman Barat Salah Satu Sekolah Madrasah Mengutamakan Mutu Dan Prestasi

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat yang di Pimpin Oleh Bapak Drs Jufri merupakan salah satu sekolah Madrasah yang mempunyai bermacam-macam prestasi yang telah diraih ditingkat MA/SLTA yang terletak di Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Senin (06/03/2023).

Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Barat Drs.Jufri mengatakan dimasa kepemimpinannya sudah banyak prestasi yang diraih terutama pada tahun 2022 dan tahun 2023 sekarang.

“Saya merangkul dan mengajak kerja sama seluruh tenaga pendidik disekolah ini untuk membina siswa/siswi yang berbakat didalam mengukir prestasi, sebab kalau tidak ada kerjasama semua guru dan unsur terkait di sekolah ini tentunya susah prestasi prestasi yang diinginkan tidak akan tercapai,” Ucapnya.

Prestasi yang telah diraih pada tahun 2022 di antaranya yaitu mendapat mendali perak dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim (Kossmi) Jurusan Fisika di Jakarta dengan peserta satu orang atas nama Wahdatul Aulya,

Kemudian Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Kabupaten Pasaman Barat meraih juara 1 jurusan matematika oleh siswi yang bernama Hayya Hafifah Fitri dan juara 1 jurusan Ekonomi yang diraih oleh siswa bernama Muhammad Arifin Akbar dan Dalam tahun 2022 tersebut juga Sekolah meraih akreditasi A serta meraih peringkat kedua penilaian kepala sekolah terbaik dan berprestasi tingkat madrasah se Sumbar.

Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Barat Drs.Jufri menambahkan di tahun 2023 ini sekolah juga mengukir prestasi diantaranya mendapat delapan besar pertandingan futsal tingkat MA/SLTA se Sumbar dan meraih peringkat ketiga dalam lomba tari tradisional tingkat MA/SLTA se Sumbar yang diadakan di Bukittinggi.

Sekolah MAN 1 Pasaman Barat juga melaksanakan kegiatan Ekstrakurikuler seperti Pramuka, Tahfiz, kaligrafi, Forum Anisa, seni dan olahraga dengan jumlah siswa/siswi lebih kurang 538 orang, tenaga pendidik 40 orang dan tenaga Tata usaha 10 orang dengan keamanan.

Diakhir pembicaraan Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Barat Drs. Jufri sangat mengharapkan kedepannya prestasi yang sudah diraih lebih ditingkatkan karena dengan prestasi tersebut marwah dan mutu sekolah akan meningkat dengan sendirinya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *