Pessel

Mengenal Dunia Industri dan Pemasaran, Siswa SMKN 1 Painan Kunjungi Ramayana Padang

Painan, PilarbangsaNews.com,- Untuk mengenal Dunia industri dan pemasaran, Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Kabupaten Pesisir kunjungi Ramayana Kota Padang, Kamis (2/3).

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan, didampingi sejumlah guru serta pegawai SMKN 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Syamsul Mardan pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan kunjungan industri dan pemasaran ke Ramayana Kota Padang itu bertujuan untuk mendekatkan siswa ke dunia kerjanya. memberikan nilai kepada siswa dalam menghadapi dunia kerja, mengenalkan budaya kerja indsutri, kemajauan teknologi dan peralatan industri.

Disebutkan lagi, dalam hal ini, sekolah juga melakukan MoU dengan dunia usaha, dimana langkah itu merupakan salah satu penyelarasan kurikulum industri, dunia usaha dan dunia kerja (Iduka) yang tujuannya untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam menghadapi dunia kerja.

“Ya, kita mendampingi langsung para siswa Bisnis Daring dan Pemasaran ke Ramayana Padang, guna melihat langsung proses hilir dan muara. Kunjungan itu diterima langsung oleh GM Alex dan HRD,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Ramayana Kota Padang yang telah menerima kunjungan siswa SMKN 1 Painan dengan hangat, dan memberikan ilmu dan pengetahun tentang industri dan pemasaran.

Selain itu ia mengungkapkan, pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas siswa sehingga bisa bersaing di dunia kerja. Kemudian sekolah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti perhotelan, perbankan, dunia usaha, BUMN dan lainnya.

Kemudian, khusus untuk lulusan Paket Keahlian Akomodasi Perhotelan (PKAP), siswa SMKN 1 Painan disiapkan untuk menjadi tenaga-tenaga profesional dibidangnya, khususnya di industri perhotelan.

Menurutnya, Paket Keahlian Akomodasi Perhotelan merupakan salah satu paket keahlian pertama yang dibuka di Kabupaten Pesisir Selatan, Diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan tentang akomodasi perhotelan. (Pesisirselatan.kab.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *