.

TP PKK Provinsi Sumbar Studi Tiru ke Ruang Publik Terbuka Ramah Anak Pokja Khusus DKI Jakarta

Jakarta, PilarbangsaNews

Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar menggelar Studi Tiru ke Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, yang berlangsung di Gedung PKK Melati Jaya DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Sebanyak 72 rombongan dari TP. PKK Provinsi Sumbar dipimpin oleh Ketua TP PKK yang diwakili Ibu Fitria Amalia Audy didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amasrul, SH. Rombongan disambut oleh Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga – Ibu Lisniawati, Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Bapak Rizki Hamid selaku Plt. Kabid APM, Para Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, dan Para Kader Dasawisma Provinsi DKI Jakarta.

Ibu Fitria Amalia Audy menyampaikan maksud dan tujuan studi tiru ini, yaitu dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antara Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat dengan Ibu Ketua TP. PKK beserta Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta.

“Kita juga ingin bertukar informasi dan pengalaman antar sesama pengurus, dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Kegiatan Gerakan PKK di daerah masing-masing,” kata Ibu Fitria Amalia Audy.

Tak lupa Wakil Ketua TP PKK Sumbar Ibu Fitria Amalia mengajak Pj. Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta beserta Para Pengurus agar juga hadir berkunjung ke Sumatera Barat, menikmati keindahan alam dan kuliner khas Sumatera Barat.

Hadir dari TP. PKK Pemprov Sumbar, Ketua TP PKK Ny. Harneli Mahyeldi yang diwakili oleh Wakil Ketua Ny. Fitria Amalia Audy, dan Ketua Bidang II Ny. Elimarlina Hansastri. Hadir juga Kepala DPMD Sumbar, Amasrul, beserta pengurus dan sekretariat TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Sementara itu, mewakili Pj. Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ibu Lisniawati menyambut baik kehadiran rombongan. “Berbicara mengenai kegiatan PKK, tentu berbicara tentang kegiatan bidang 1 sampai dengan bidang 4 dan Kesekretariatan. Khusus di DKI Jakarta, kami memiliki Pokja Khusus atau Poksus yang membidangi keberlangsungan kegiatan RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) sebanyak 324 RPTRA yang tersebar di seluruh DKI,” ungkap Lisniawati.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Dasawisma dan Aplikasi Carik yang disampaikan oleh Plt. Kabid APM Rizki Hamid, yang pada kesempatan kali ini hadir mewakili Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan Studi Tiru tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama, tukar menukar cenderamata, dan kunjungan ke Ruang Pokja serta Sekretariat TP. PKK Provinsi DKI Jakarta dan RPTRA. (GK/ADPSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *