Pessel

Tim Sepak Bola KU-12 Dari Rao Pasaman Juara I Bupati Cup di Pessel

Painan, PilarbangsaNews.com, —
Tim sepak bola KU 12 ( Kelompok Umur 12) dari Rao Pasaman berhasil keluar sebagai juara I dalam Festival Sepak bola KU 12 memperebutkan Bupati Cup Pesisir Selatan.

Sementara Juara II dan Juara III masing masing direbut oleh Tim Gemsik dari Tanah Datar dan Juara 3 Tim Bungo dari Pesisir Selatan.

Dengan berhasilnya Tim dari Rao Pasaman ini, selain berhak membawa Bupati Cup Pessel ke daerah mereka, tim ini juga berhasil mengantongi hadiah uang tunai sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan untuk Juara II dan Juara III masing menerima uang tunai sebesar Rp 5 juta dan Rp 3 juta.

Sumber Pilarbangsanews.com menyebutkan, Festival sepak bola KU12 di Pesisir Selatan baru pertama kali ini digelar, berlangsung selama 2 hari, tanggal 11 dan 12 Maret. Diikuti 84 tim dari 4 provinsi.

Festival sepak bola KU-12 akan dijadikan agenda tahunan di Pesisir Selatan.

Bagi Pesisir Selatan Festival ini tidak hanya sebagai ajang pencarian bibit pemain sepak bola, namun juga membawa dampak terhadap dunia pariwisata di kabupaten sejuta pesona ini.

Event Sepak bola yang dikaloborasikan dengan promosi parawisata hanya berlangsung 2 hari, sekitar 2.500 orang datang ke kota Painan. Diperkirakan beredar uang di Painan selama 2 hari sekitar Rp 400 juta, Perkiraan itu berasal dari sektor, sewa penginapan, kuliner transportasi dan jasa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *