Tanah Datar

Ny. Arnina Beni Oriza Dilantik Jadi Ketua TP PKK Kecamatan Lintau Buo

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Seiring dengan serah terima jabatan Camat Lintau yang lama Afrizal kepada camat yang baru Beni Oriza, dilantik pula Ny. Arnina Beni Oriza menjadi Ketua TP PKK Kecamatan Lintau Buo dan sekaligus diiringi Sertijab dari Ketua TP PKK yang lama Ny. Ifda Afrizal kepada Ketua TP PKK Lintau Buo yang baru Ny. Arnina Beni Oriza, Kamis (15/3/2023) di gedung pertemuan Kantor Camat Lintau Buo.

Usai melantik, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengucapkan selamat kepada Camat baru yang usai dilantik beberapa waktu lalu, dan ucapan terima kasih kepada Camat yang lama yang telah melaksanakan tugas dan memberikan dedikasinya selama lebih kurang enam bulan bertugas di Kecamatan Lintau Buo.

Kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik, Ny. Lise Eka Putra sampaikan ucapan selamat dan berharap semoga amanah tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh serta memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dilakukan sebelumnya,banyak prestasi yang diraih dari itu Ia berharap agar dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Kepada Ketua TP PKK yang lama, Ny. Lise Eka Putra mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini.banyak prestasi yang diraih salah satunya kelompok Dasawisma yaitu Mawar I Nagari Tigo Jangko meraih juara I tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Saya mengingatkan bahwa tugas dan fungsi TP PKK memiliki konsekuensi antara lain perlunya mengetahui bagaimana mengelola gerakan PKK agar mampu menjalankan fungsi kepemimpinan,berkoordinasi sesama anggota, melakukan konsultasi keluar dan juga yang tak kalah penting, harus mampu menjadi figur yang baik dan menjadi panutan bagi pengurus dan masyarakat,” ujarnya.

Ny. Lise Eka Putra berharap agar Ketua TP PKK yang baru melanjutkan dan lebih memperhatikan apa yang telah dirintis oleh ketua TP PKK yang lama, antara lain meningkatkan fungsi pendidikan anak usia dini di Posyandu,partisipasi dalam penurunan angka stunting dan kemiskinan.terus berkiprah karena sampai saat ini dukungan dan pengabdian TP PKK masih sangat dibutuhkan.

Senada dengan itu, Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar mengatakan bahwa sertijab ini merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan, mutasi, dan rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator beberapa waktu lalu.

Elizar menyatakan bahwa sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,ikhlas,jujur,profesional dan loyalitas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

“Selamat kepada Beni Oriza sebagai Camat Lintau Buo yang baru dan terima kasih kepada Afrizal camat yang lama,” ujarnya.

Elizar mengatakan Ngalau Pangian di Kecamatan Lintau Buo memiliki goa terindah di Asia Tenggara ini bisa dioptimalkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan itu perlu sinergitas antara pemerintah daerah dan dunia usaha agar pembangunan dan pengembangan potensi daerah bisa terwujud.

Pada kesempatan itu Elizar menyampaikan arahan Bupati agar camat menempati rumah dinas dimana ditempat dan menyesuaikan diri dan mengenal lingkungan dengan cepat dan tepat, berbuat dan bersikap bijaksana, adil dan bertanggungjawab dalam bertugas. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *