.

Kapoldasu : Peresmian Balai Wartawan Merupakan Tanda Kesinergian/ Kemitraan Yang Strategis Antara Polri dan Jurnalis

Medan, PilarbangsaNews

Balai Wartawan yang berada di Mako Polda Sumatera Utara telah selesai direnovasi, dan pada hari Selasa (21/03/2023) sekitar pukul 18.00 WIB selesai acara pemusnahan narkoba/narkotika, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra melaksanakan peresmian pemakaian gedung, yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda resmi gedung Balai Wartawan telah dapat dipergunakan.

Kapolda berharap, semoga gedung Balai Wartawan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, dan sebagai bukti bahwa Polda Sumatera Utara khususnya dan Polri umumnya sangat peduli tentang jalinan kerjasama, jalinan kemitraan (mitra strategis) terhadap jurnalis, baik dari media online, cetak maupun elektrik (gambar hidup).

Balai Wartawan ini merupakan lambang kesinergian antara Polri dengan awak media.
“Saya pilih hari dan tanggal peresmian ini pada saat sehari sebelum memasuki bulan puasa (Ramadhan) agar dilancarkan lah ibadah puasa bagi wartawan yang muslim, dan bagi yang non muslim agar dapat menghormati rekannya yang menjalankan ibadah puasa, dan hormatilah bulan Ramadhan di dalam kehidupan sehari-hari.
Saya harap tidak ada konflik di Sumatra Utara ini, tidak ada sweeping, masyarakat jangan ada konvoi di jalanan supaya ketertiban, keamanan bisa terjaga agar dalam melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadhan ini tidak terganggu, masyarakat tidak dibenarkan memainkan petasan, dan suara letusan lainnya. Kami dari Polri akan bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait untuk turut menjaga kondisi di bulan Ramadhan ini dengan situasi yang kondusif,” ujar Kapoldasu.

Peresmian gedung Balai Wartawan ini selain JPU, juga hadir Ketua PWI provinsi beserta rombongan, perwakilan Kejaksaan Tinggi, perwakilan BNN provinsi dan awak media yang ber-unit di Polda Sumatera Utara. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *