.

Donor Darah di SJS Sebulan Penuh, Dimulai Gubenur dan Walikota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Mengisi Ramadhan dengan aksi donor darah selepas tarawih, adalah kegiatan rutin supermarket SJS Padang. Tahun ini SJS bersama PMI Padang sudah melaksanakan donor darah untuk tahun ke delapan.

“Kita beri apresiasi kepada Manajemen SJS dan PMI Padang yang sudah setia serta rutin melaksnakan donor darah selama Ramadhan ini,” kata Plt Ketua PMI Sumbar H. Suryadi Asmi, Kamis (23/3/2023) malam ini.

Suryadi yang didampingi dua Wakil Ketua, Eko Yanche Edrie dan Drg. Afando Ekardo serta Kepala Markas PMI Sumbar Hidayatul Irwan. Tampak ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Walikota Padang Hendri Septa.

Menurut Suryadi, hendaknya kegiatan donor darah seperti ini juga dapat diikuti oleh pengelola supermarket atau mal yang lain di Padang. “Ini akan membantu mencukupi kebutuhan darah rata-rata 200 kantong per hari, itu Kota Padang saja,” kata Suryadi.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi atas kegiatan yang sudah berlangsung selama delapan tahun ini. “Kita imbau komunitas-komunitas lain juga menggelar acara seperti ini yang merupakan implementasi saling membantu sesama,” kata Kadiskes dr. Lila Yanwar.

Sementara itu Ketua PMI Kota Padang H. Zulhardi Z Latif menyebutkan bahwa kegiatan ini memamg sangat membantu bagi pencukupan kebutuhan darah di Kota Padang. “Selain di SJS yang berlangsung sebulan penuh, pekan depan juga akan ada donor darah yang diselenggarakan oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) di Pondok,” kata Zulhardi yang juga anggota DPRD Kota Padang itu.

Ia memang punya harapan serupa dengan Plt Ketua PMI Sumbar, hendaknya kegiatan seperti ini menjadi tradisi bagi semua peritel di Kota Padang.
Kegiatan donor darah selama Ramadhan dipusatkan di SJS Plaza, pusat perbelanjaan dengan menyediakan hadiah. Hal ini supaya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Dan diharapkan akan lebih banyak orang datang mendonorkan darahnya.

Zulhardi mengatakan, donor darah selama Ramadan ini dari berbagai kegiatan akan ditargetkan akan terkumpul 2000an kantong darah dari 2.000 pendonor.
Sementara itu GM SJS Edward Pasaribu menyampaikan terima kasih kepada UTD PMI Padang dan semua pengunjung SJS yang sudah mendonasikan darahnya dalam acara ini.

“Mulai besok kita tunggu para pendonor yang akan menyumbangkan darahnya selepas tarawih, kita sediakan doorprize sepedamotor dan hadiah lainnya,” kata Edward. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *