.

Di Masjid Assadikin, Tim 7 TSR Disambut Grup Qasidah, Begini Pesan Ketua Tim Widya Putra

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Tim 7, Tim Safari Ramadhan(TSR) Kabupaten Limapuluh Kota yang dipimpin Sekdakab Widya Putra, Senin (27/3/2023) berkunjung ke Masjid Assadikin, Jorong Tanjung Haro Utara, Nagari Sikabu kabu Tanjung Haro Padang Panjang (Sitapa), Kecamatan Luak.

Rombongan Tim 7 ini, di senja menjelang waktu berbuka puasa itu, kedatangannya disambut grup qasidahan jorong tersebut sembari anggota grup melantunkan lagu-lagu qasidahan yang bernuansa agamis.

Pada sesi pertemuan dengan jamaah yang berlangsung setelah shalat Isya, selaku ketua Tim 7 Widya Putra menyampaikan misi TSR ini.

“Kami datang mengunjungi dunsanak di Nagari Sitapa saat ini adalah dalam rangka menghubul silaturrahim,” ungkap Widya Putta. Sekaligus, lanjutnya menginfomasikan perkembangan pembangunan.

Ada dua hal prioritas penting saat ini yang dilakukan Pemkab, yakni pengentasan kemiskinan ekstrim dan perang dengan stunting.

“Apa penyebab kemiskinan ini?. Pertama tak berilmu, kedua pemalas, dan ketiga tidak shalat,” beber Widya Putra. Sementara stunting disebabkan kekurangan gizi dari si anak, ulasnya.

“Saat ini Pemkab Limapuluh Kota tengah gencar gencarnya perang untuk stunting ini,” tukuknya.

Informasi ke tiga yang diutarakan Widya Putra saat itu adalah tentang sertifikat halal yang telah dilounching Pemkab beberapa waktu lalu.

“Bagi anggota masyarakat yang memiliki usaha makanan dan minuman agar mensertifikat halalkan produknya,” himbau Widya Putra.

Diakhir pembicaraannya, selaku ketua Tim 7 TSR, Widya Putra menyerahkan bantuan dari Pemkab Limapuluh Kota untuk masjid ini senilai Rp20 juta, dan diterima pengurus masjid Assadikin.

Sebelumnya, Wali Nagari Sitapa Novrizal menyampaikan terima kasih kepada Tim 7 TSR Limapuluh Kota yang telah berkunjung ke nagari ini.

Untuk tausiah malam itu diberikan oleh Ust Dafri Harweli.

Sementata anggota Tim 7 TSR Limapuluh Kota ini terdiri, Asisten I, Kadis PMDN, Kadis Kesehatan, Kadis Perindustrian dan Naker, Kalaksa BPBD, Sekretaris Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, dan Sekretaris Bapelitbang, serta Kabag Perekonomian. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *