Solok Kabupaten

Di Nagari Bukit Tandang, Daswipetra Anggarkan Untuk 2 Mesjid Sebanyak 60 Juta

Kab Solok, PilarbangsaNews, —

Kunjungan Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Daswipetra Dt Manjijiang Alam sudah memasuki 6 malam dari 10 malam yang dijadwalkan. Politisi dari Partai PPP tersebut, berpesan kepada seluruh masyarakat agar memeriahkan datangnya bulan ramadhan tahun ini.

Selain mengajak masyarakat memperkuat ukuwah islamiyah diri, anggota DPRD yang duduk di komisi V itupun tak lupa mengingatkan bahwa kemajuan sebuah Nagari adalah tanggung jawab seluruh masyarakat.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) DPRD Provinsi ke Mesjid Jabal Nur tersebut disambut langsung oleh Wali Nagari, Badan Permusyawaratan Nagari (BPN), tokoh ninik mamak pemuda. Dan turut mendampingi ketua DPC PPP Kota Solok dan rombongan. (01/04)

Wali Nagari Bukit Tandang, Wendra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang besar atas kehadiran anggota DPRD Provinsi ke Bukit Tandang. Kehadiran wakil rakyat ke daerah pemilihannya, merupakan sebuah kesempatan dalam menyampaikan amanah bersama untuk kemajuan Nagari.

Seperti penyampaian aspirasi, program pembangunan dan program pemberdayaan yang kita butuhkan bersama, wajib kita titipkan kepada wakil rakyat kita. Beliau Daswipetra adalah wakil kita di tingkat provinsi dan kita berharap kedepannya beliau terus memberikan program pembangunan untuk Nagari Bukit Tandang khususnya, ” sebut Wali Nagari.

Tak lupa, Wendra mengajak seluruh elemen masyarakat Nagari untuk bahu-membahu dan menjadikan kemajuan Nagari sebagai tanggungjawab bersama.

Sementara itu Daswipetra Dt Manjijiang Alam dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Nagari Bukit Tandang yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah di bulan ramadhan tahun ini.

Ia menyebutkan bahwa ramdhan tahun ini, pemerintah provinsi membentuk 2 Tim Safari Ramadhan. Yang pertama tim dari pemerintah dan kedua tim dari DPRD.

” dan saya diberikan kesempatan untuk menjadi Ketua tim untuk mengunjungi masyarakat pemilihan saya di Dapil 7 (Kabupaten Solok, Solok Selatan, Kota Solok). Selain bersilaturahmi, kami dan rombongan juga diamanatkan untuk menampung masukan dan aspirasi dari masyarakat untuk program pembangunan dan lainnya, ” ucap Daswipetra.

Tambahnya, masukan dan usulan dari masyarakat tersebut itulah nantinya, yang akan diperjuangkan dalam keuangan Pemerintah Provinsi. Untuk menjadi sebuah program kegiatan ataupun program pembangunan.

” Saat ini anggaran di Pemerintah Provinsi fokus pada pengembangan sektor pertanian, sekitar 670 Milyar dialokasikan untuk mendukung kegiatan tersebut, ” tambahnya

Oleh karena itu, dirinya meminta peran aktif masyarakat dan pemerintah Nagari tentunya untuk lebih aktif berkoordinasi dengan dinas terkait di Pemerintah Kabupaten.

” bagaimanapun kita akan mengawal permintaan masyarakat sepanjang, ada permintaan. Seperti proposal permintaan dari kelompok tani, dan ditindaklanjuti oleh dinas Pertanian Kabupaten, “jelas Daswipetra.

Dirinya mengingatkan seluruh masyarakat agar, aktif dalam mencari informasi pembangunan. Seperti berkoordinasi dengan wakil rakyat lainnya yang ada di Dapil 7.

” Di Dapil 7 ini ada 7 orang anggota DPRD, banyak program dan informasi yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap masyarakat tak menutup diri dalam berkoordinasi dengan mereka untuk kemajuan kita bersama.

Dalam pertemuan tersebut, Daswipetra menjanjikan bantuan pembangunan bagi 2 mesjid sebanyak 60 juta. ” Masing-masing mesjid 30 juta, dan proposal permintaan saya minta secepatnya agar bisa kita anggarkan untuk tahun depan, ” tutup Daswipetra. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *