Agama

UPZ MAN 2 Padang Salurkan Rp50 Juta Lebih Zakat ASN

Padang, PilarbangsaNews

UPZ (Unit Pengelola Zakat) MAN 2 Kota Padang kembali menyalurkan zakat guru dan pegawai tahun 2023 sebanyak Rp43.800.000 kepada 73 siswa kurang mampu di lingkup MAN 2 Padang.

Dana zakat masing-masing sebesar Rp600.000 itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Jum’at (14/04/2023).

Nampak hadir dalam penyerahan itu, wakil kepala (waka) bidang humas, Al Anshari, waka akademik, Yuliasman, waka sarana, Jonismen, sejumlah pengurus UPZ, Rolli Yandri (ketua), Peragulowati (sekretaris) dan Risda Hanum (bendahara).

Kepala madrasah, Akhri Meinhardi mengatakan, kegiatan pendistribusian zakat ini merupakan agenda rutin tahunan UPZ madrasah. Menurutnya, MAN 2 Kota Padang mendapat kuota khusus dari potongan zakat ASN.

“Program zakat ini hanya ada di madrasah kita, dari 2,5 persen zakat ASN kita yang dipotong, kita mendapatkan 1 persen untuk diberikan kepada yang berhak di tempat kita,” katanya dihadapan siswa penerima zakat.

Ia mengungkapkan, disamping menyalurkan zakat kepada 73 siswa ini, UPZ MAN 2 Padang juga menyalurkan zakat kepada siswa kelas XII yang lulus kuliah di kampus luar Provinsi Sumatera Barat.

“Program ini adalah kegiatan yang sangat mulia, maka saya berharap kegiatan tersebut terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” beber Akhri Meinhardi.

Akhri Meinhardi berpesan agar memanfaatkan zakat ini untuk pengembangan prestasi dibidang pendidikan. Ia juga meminta para Muzaki didoakan, agar panjang umur dan dimudahkan rezkinya oleh Allah SWT.

Sebelumnya, pada hari yang sama UPZ MAN 2 Padang juga menyalurkan zakat ASN bagi petugas kebersihan (5 orang), satpam (3 orang) dan sopir (1 orang). Dana zakat masing-masing sebesar Rp750.000 itu diserahkan kepala madrasah, Akhri Meinhardi di ruang kerjanya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *