Pessel

Akun Facebook Dengan Nama Bupati Pessel itu Ternyata Bodong

Bukittinggi, PilarbangsaNews.com, —

Akun Facebook mengatasnamakan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar itu ternyata bodong. Akun Facebook yang sepintas kelihatan asli karena menampilkan nama Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, juga menggunakan foto Rusma Yul Anwar bersama istrinya Yusneti Rusma Yul Anwar

Redaktur Pelaksana PilarbangsaNews.com, Yuharzi Yunus, malam kemaren mendapat inbox dari si Akun bodong itu.

“Apa kabar pak Yunus.. semoga selalu di berikan kesehatan oleh tuhan,” tulis si bodong.

Kemudian dilanjutkan dengan pesan; “Saya dengar kemarin bapak MUHAYATUL ketua dari fraksi PAN DPRD SUMBAR.. baru bershodaqoh lewat acara safari Ramadhan ya pak..”

“Insyaallah saya dan keluarga juga mau ikut bershodaqoh di masjid taqwa Muhammadiyah Batang kapas.. mohon di bantu ya pak yunus. ”

Kemudian sibodong menulis lagi; “Karena kami tidak bisa hadir ke sana.. dan proses shodaqoh kami.. akan melalui fia TF.”

Membaca pesan inbox itu, Redaktur PilarbangsaNews telah mencium bau bodong dari akun tersebut.

Lama baru dibalas. Karena menganggap akun ini menggelitik rasa lucu redaktur kami, akhir dibalas juga setelah beberapa jam kemudian.

“Mantap pak answer.. 😀😀😀, ” tulis Yuharzi Yunus.

“Tapi biasanya pak answer manggil ambo ayah, kini kok bapak.. Lah linglung pak answer yo?” tulis Yuharzi mencoba mengetes dengan cara sedikit bohong tentang panggilan bupati ke Yuharzi dengan panggilan ayah, sebenarnya bukan ayah tapi Yuharzi dipanggil uda oleh bupati.

“Iya apak. Soalnya ini urusan kerjaan.. jadi harus profesional donk.. klok di luar ini boleh lah kita kayak biasanya masalah memanggil dan bercanda, ” Jawab sibodong kembali melucu.

Yuharzi menulis nama Answer karena ada lagi akun FB yang pakai nama Rusmayul Answer memakai foto profil pakaian dinas bupati. Akun Rusmayul Answer ini sering bikin status di FB yang lucu-lucu seolah olah Rusmayul Answer ini dia sedang menjabat sebagai bupati di Pessel.

TAK PUNYA FB

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ketika hal itu dikonfirmasikan kepadanya. Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, bahwa dia sudah lama tidak punya akun FB.

” Ambo ndak punyo FB, do da, ” kata Bupati lewat pesan WA dalam bahasa daerah artinya ” Saya tidak punya FB, Da.”

Bupati Rusma Yul Anwar mengaku tak punya akun FB lagi, sejak menjabat sebagai kadis Pendidikan, yaitu sebelum terpilih sebagai wakil bupati dulunya. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *