Pemilu

Patok Target 8-10 Kursi, DPD Golkar Limapuluh Kota Daftarkan 35 Bacalegnya ke KPU

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Dipimpin langsung ketua DPD Golkar Kabupaten Limapuluh Kota, Doni Ikhlas dan sekretaris Surya Chandra, partai berlambang pohon beringin dengan nomor urut 4 itu mendatangi Kantor KPU Limapuluh Kota untuk mendaftarkan 35 orang Bacaleg(Bakal calon legislatif), Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Konvoi rombongan besar partai Golkar yang siang itu menaiki mobil odong-odong dan pribadi disambut ketua KPU Limapuluh Kota, Masrijon. Terlihat dalam rombongan ini didampingi Wakil Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Sumatra Barat, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan sesepuh partai Golkar Limapuluh Kota, Edwar Idrus.

Setelah melalui proses registrasi dan pemeriksaan berkas oleh komisioner, satu jam kemudian di ruang Media Center, Ketua KPU Masnijon disaksikan komisioner Bawaslu Ismet Aljanata menyerahkan hasil pemeriksaan berkas tersebut ke ketua DPD Golkar Limapuluh Kota.

“Setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan syarat pencalonan, kami menilai bacaleg partai Golkar sudah memenuhi syarat dan dapat diterima,” ujar Masnijon.

Edwar Idrus

Ditempat yang sama, kegiatan dilanjutkan jumpa pers dengan awak media. Dikatakan Doni Iklas, bahwa bacaleg partai Golkar memenuhi kuota dan keterwakilan perempuan. “Alhamdulillah, kuota terpenuhi, begitupun keterwakilan perempuan untuk semua dapil,” terang Doni.

Sementara itu menjawab media, Doni Iklas mengatakan, target kursi yang dipatok Golkar pada Pemilu mendatang 8-10 kursi. “Kami mematok target 8-10 kursi di DPRD Limapuluh Kota,” ucapnya optimis.

Sementara itu sesepuh partai Golkar Limapuluh Kota, Edwar Idrus yang diwawancarai PilarbangsaNews di lokasi kantor KPU Limapuluh Kota pada hari yang sama mengatakan, Golkar harus mentargetkan merebut 2 kursi per dapil. “Kembalikan masa kejayaan Golkar di Limapuluh Kota, dan kadernya menjadi Ketua DPRD daerah ini. Untuk itu berjuanglah maksimal dengan merebut 2 kursi di setiap dapil,” sebut putra Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX ini. Jumlah dapil di Kabupaten Limapuluh Kota ini ada 5 dapil.

Fajar Rilla Vesky Berlabuh di Partai Golkar

Dalam rombongan 35 orang bacaleg partai Golkar siang itu tetdapat seorang wartawan yang tak asing lagi di Luak 50, yaitu Fajar Rilla Vesky.

Fajar, sapaan akrabnya merupakan wartawan Harian Padang Ekspres mengaku ketika bincang-bincang dengan PilarbangsaNews disela sela pendaftaran bacaleg partai Golkar hari itu, dirinya ikut mencaleg karena rasa prihatinnya, sudah dua kali Pemilu legislatif Kecamatan Situjuah Limo Nagari tidak punya wakil di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Fajar Rilla Vesky

“Saya prihatin melihat fakta ini. Efeknya, kue pembangunan tentu tak sebanyak nagari lain yang ada anak nagarinya menjadi anggota dewan,” aku Fajar.

Dirinya melihat di kampungnya sejumlah infrastruktur yang telah rusak tapi belum terperbaiki. “Kalau ada anak nagari di kecamatan kami di DPRD tentu dana pokirnya bisa diarahkan untuk perbaikan dan pembangunan,” ujar putra Nagari Tungka tersebut.

Wartawan yang juga penulis yang kerap mendapat penghargaan karena tulisan berkedalamannya itu, demi untuk pencalonan ini, ia rela mengundurkan diri sebagai anggota AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Kota Padang.

“Untuk ikut mencaleg ini saya sudah mengundurkan diri sebagai anggota AJI Kota Padang beberapa pekan lalu,” aku penulis buku Tambiluak itu dan nominator Anugerah Jurnalistik Adinegoro tahun 2022 lalu untuk kategori liputan berkedalaman media cetak. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *