Pemilu

Zondra Madris: Sektor Pariwisata dan Pertanian Merupakan Lahan Potensial Untuk PAD

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Daerah harus mampu dan jeli melihat peluang-peluang yang memiliki potensi besar untuk menaikkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Dari banyak peluang itu, maka sektor pariwisata dan pertanian merupakan lini yang cukup potensial.

Begitu buah pemikiran yang dilontarkan Zondra Madris, Bacaleg partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota saat bincang-bincang dengan PilarbangsaNews, Rabu (24/5/2023) siang di Payakumbuh.

“Saya amati destinasi-destinasi wisata baru banyak bermunculan di daerah ini. Yang menjadi persoalan sekarang adalah bagaimana dinas terkait membina dan mengarahkan pelaku-pelaku pariwisata tadi sehingga menjadi profesional mengelola usaha destinasi yang mereka bangun dengan investasi sendiri,” kata Zondra Madris, Bacaleg partai berlambamg pohon beringin dari daerah pemilihan Limapuluh Kota 3 itu.

Putra Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari ini melanjutkan, kalau sektor pariwisata tersebut dikelola dengan profesional, maka efeknya juga mengalir untuk pemasukan uang ke pos pendaoatan asli daerah. “Potensi besar untuk penambahan PAD ada di sektor pariwisata ini,” tegasnya.

Yang kedua, kata Zondra menambahkan, sektor pertanian juga lini yang tak bisa dianggap remeh dalam mengisi kas daerah. “Kita bantu petani dengan sarana dan pra sarana yang prinsip, seperti ketersediaan air melalui jaringan tali bandar irigasinya. Sekarang banyak lahan basah (sawah) masyarakat yang berubah manjadi lahan kering karena ketiadaan air,” ulasnya.

Kalau masyarakat sudah gagal panen, tentu sangat mempengaruhi perekonomian mereka, tandas Zondra. “Insya Allah, kalau saya diamanahkan duduk di legislatif, kedua sektor diatas akan menjadi skala prioritas saya berkolaborasi dengan dinas terkait,” ujar Zondra mengakhiri. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *