Tanah Datar

Resmi Dilepas Bupati, Kontingen Tanah Datar Siap Berlaga Porseni Tingkat Sumbar 2023

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM resmi melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IGTKI PGRI Kabupaten Tanah Datar untuk mengikuti Porseni IGTKI PGRI Provinsi Sumatera Barat 2023 di gedung Indo Jolito Batusangkar, Jumat (2/6/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Ny. Lisa Eka Putra.

Kontingen Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah 59 orang terbagi 37 orang sebagai peserta, sisanya 14 orang sebagai pendamping dan 8 orang sebagai ofisial akan mengikuti Porseni IGTKI PGRI Provinsi Sumatera Barat 2023 yang akan dilaksanakan tanggal 3-4 Juni di Padang.

Riswandi menjelaskan, kegiatan Porseni 2023 ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“37 orang yang ikut saat ini merupakan hasil seleksi di tingkat kabupaten Tanah Datar selanjutnya dipilih untuk mewakili Tanah Datar di tingkat Provinsi. Insya Allah kalau menang akan maju ke tingkat nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama,Bupati Eka Putra berharap agar kontingen Porseni IGTKI Tanah Datar memanfaatkan kegiatan silaturahmi antar guru TK tersebut untuk saling bertukar pengalaman sehingga tidak hanya meraih hasil terbaik di cabang olahraga masing-masing yang dilombakan, tetapi juga menambah wawasan dan pengetahuan.

“Melalui Porseni Guru TK, seluruh peserta akan bekerja keras untuk menjadi juara dan menjadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi, mempererat persaudaraan dan menjunjung sportivitas,” terang Eka Putra.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga berpesan agar seluruh perwakilan yang akan mengikuti Porseni IGTKI PGRI Sumbar tahun 2023 dapat menjaga nama baik Kabupaten Tanah Datar.

“Tolong jaga nama baik kita sebagai Luhak nan Tuo dan jangan lupa jaga kesehatan. Yang terpenting jangan lupa berdoa dan jangan pernah meremehkan lawan, anggap lawan itu kuat dan tekadkan diri kita bisa mengalahkan mereka,” pesan Bupati Eka Putra.

Di akhir arahannya, bupati juga mendoakan agar kontingen Tanah Datar selamat dalam perjalanan pulang pergi dari Batusangkar ke Padang dan meraih juara. “Saya doakan kontingen Tanah Datar selamat pulang pergi dan meraih juara,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Bunda PAUD Lise Eka Putra. “Saya sangat mengapresiasi dan senang melihat semangat ibu-ibu IGTKI Tanah Datar yang luar biasa untuk ikut Porseni di tingkat provinsi, semoga ibu-ibu meraih juara. Ibu-ibu IGTKI luar biasa semangatnya untuk berangkat mewakili Tanah Datar, semoga dalam berlomba lebih semangat lagi untuk mengalahkan lawan-lawan, tetap jaga kekompakan, gelorakan semangat juara,” kata Ny. Lise Eka Putra memotivasi.

Lebih lanjut, Ny. Lise Eka Putra juga sampaikan dalam waktu dekat Bunda Bunda PAUD se Indonesia akan melakukan pertemuan dalam mendukung masa transisi belajar PAUD ke SD.

“Insya Allah nanti ada bekal, apa yang Saya dapatkan nanti akan saya transfer kepada ibu-ibu para guru semuanya,” pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *