Pasaman Barat

Bupati Pasbar Didampingi Wabup Sambut Kunjungan Tim Balai Besar Sosial Ekonomi KKP Republik Indonesia

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto dan Kepala Dinas Perikanan Pasbar Zulfi Agus, terima kunjungan Tim Balai Besar Sosial Ekonomi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Pasaman Barat dalam rangka tindak lanjut program SFV (Smart Fisherie Vilage) di Sikabau, Nagari Ranah Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (10/06/2023).

Kunjungan tersebut merupakan lanjutan dari kunjungan sebelumnya oleh kepala pusat riset kelautan dan perikanan untuk melakukan penilaian awal terkait sosial ekonomi masyarakat.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan besar terhadap keberhasilan program ini untuk membantu masyarakat Pasaman Barat.

Kemudian Bupati Pasbar Hamsuardi juga menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

“Dalam program ini perlu kerja keras kita bersama bagaimana memberikan pemahaman terhadap masyarakat dan merubah pola pikir masyarakat,” Katanya.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa masyarakat pesisir memiliki pola pikir berbeda dengan masyarakat umum lainnya sehingga menjadi tantangan besar untuk keberhasilan program ini.

“Pendekatan kepada masyarakat perlu kita lakukan secara bertahap, bagaimana program ini nanti betul-betul dianggap masyarakat bukan hanya sekedar program tapi betul-betul usaha mereka untuk merubah Sikabau menjadi desa pintar dan mandiri,” Ucapnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *