Dharmasraya

Wali Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah Sosok Pemimpin Visioner

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Sungguh luar biasa Wali Nagari Koto Nanampek Dibawuah Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya Mukhlis Dt Rajo Sampono, sosok pemimpin yang visioner lagi dermawan. Tentu tidak salah masyarakatnya menjadikan orang nomor satu didaerahnya.
Kenapa tidak, ini dibuktikan Dt Rajo Sampono yang telah rela mengucurkan dana pribadinya untuk memperbaiki salah satu dari jembatan gantung yang berada di wilayahnya dan sebelumnya ia juga sudah memperbaiki jalan yang rusak, kata Mukhlis kepada media ini beberapa waktu lalu di Kantor Camat Sembilan Koto.
Pihaknya mengatakan, salah satu faktor pendukung meningkatnya ekonomi satu wilayah adalah infrastruktur jalan dan jembatan sebagai penghubung yang memadai. Sambungnya, hal itu lah yang diyakini Mukhlis Dt Rj Sampono yang rela mengucurkan dana pribadi nya untuk memperbaiki jalan dan jembatan agar masyarakat mudah untuk mengakut hasil pertaniannya kepusat kabupaten.
Sebelumnya ia menceritakan, mengaku prihatin dengan keadaan jembatan gantung yang menjadi akses satu-satunya penghubung warga masyarakat ke Jorong Silombik.
“Sebab ini menjadi jalan satu-satunya penghubung ke Jorong Silombik, warga sangat butuh jembatan itu,” katanya.
Ia mengatakan jembatan tersebut merupakan akses vital yang sering dilalui warga setiap harinya. Namun saat ditanya berapa biaya yang dihabiskan untuk memperbaiki, dirinya menolak untuk mengungkapkan berapa jumlah dana yang disumbangkan untuk perbaikan jembatan gantung dengan panjang lebih kurang 150 meter tersebut.
Disamping itu yang tak kalah pentingnya juga Nagari koto Nanampek Dibawuah semenjak dipimpina Mukhlis Dt Rajo Sampono, tercatat berhasil mencapai realisasi PBB paling tinggi di Kabupaten Dharmasraya. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *