Riau

Program TJSL Bandara Pekanbaru AP II, Bantu Pembangunan Sarana Pendidikan

Dumai, pilarbangsanews.com – PT. Angkasa Pura (AP) II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II cabang Pekanbaru kembali melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di tahun 2023.

Bantuan sosial lingkungan yang diberi nama Angkasa Pura II Peduli tersebut, kali ini memberikan bantuan material bangunan sebanyak 500 sak semen untuk renovasi ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Qur’an Inabah di Kota Dumai.

Dibawah Yayasan Inabatul Qur’an Nusa Indah yang beralamatkan Jalan Kaharuddin Nasution Gang Nusa Indah I Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur kota Dumai Riau tersebut, saat ini SD Qur’an Inabah tersebut memiliki 6 Lokal dan ditambah dengan 3 lokal diluar gedung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Inabatul Qur’an Afrizal ketika menyampaikan sambutan dihadapan tamu undangan, ia juga menyebutkan bahwa sekolah ini telah berjalan selama lebih kurang lima tahun dalam memberikan manfaat ilmu kepada anak-anak dilingkungan sekitar.

“Kami atas nama Yayasan SD Qur’an Inabah mengucapkan banyak terimakasih kepada Angkasa Pura II Bandara SSK II Cabang Pekanbaru yang telah memberikan bantuan berupa material semen. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami khususnya tenaga pengajar untuk lebih bersemangat lagi memberikan ilmu kepada anak-anak sekitar,” ujar Afrizal.

“Kami do’akan juga semoga PT. Angkasa Pura II dapat sukses selalu dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang transportasi udara,” harapnya seraya mengatakan target 5 tahun kedepan SD Qur’an Inabah akan menjadi sekolah global islamic center.

Executive General Manager (EGM) M. Hendra Irawan usai memberikan bantuan secara simbolis mengatakan bahwasanya kegiatan sosial atau TJSL ini merupakan program utama yang akan terus tetap dilakukan dan dipertahankan untuk kesejahteraan masyarakat dilingkungan sekitar.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini kami telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat, dan ini merupakan bagian dari tanggung jawab serta komitmen kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat, khususnya membangun sarana dan prasarana dibidang pendidikan,” sebut Irawan.

Ia pun juga berpesan kepada pihak yayasan sekolah agar bantuan berupa material ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, dan tentunya dapat berguna dalam memberikan kelancaran selama menjalankan aktifitas proses belajar mengajar bagi tenaga pendidik.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, sehingga kedepannya dapat menciptakan generasi muda yang pintar dan berprestasi serta terwujudnya SDM yang unggul berguna bagi bangsa dan negara,” tutup Irawan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni 2023 tersebut dihadiri juga oleh Amirzal selaku Senior General Manager of Community Development Center PT. Angkasa Pura II. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *