Yogyakarta

Ketua Dewan Guru INKANAS: Pembinaan Olahraga Karate Harus Berdampingan dengan Sport Science

Yogyakarta, PilarbangsaNews.com,–

KETUA Dewan Guru Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Shihan Bagoes Ellan Bagassari mengapresiasi pengurus INKANAS provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bisa melahirkan atlet nasional seperti Almahyra Tiara Sandy.

“Dengan adanya atlet INKANAS asal DIY Almahyra Tiara Sandy masuk tim nasional karate Indonesia dan meraih prestasi nasional maupun Internasional diharapkan ada pembinaan yang dapat melahirkan lagi Tiara Tiara berikutnya,” kata Shihan Bagoes Ellan Bagassari saat memberikan pengarahan ke Anggota Majelis Sabuk Hitam DIY didampingi anggota dewan guru sensei Sri Wahyuni Handayani di Wisma MM UGM Jalan Colombo Nomor 1 Yogyakarta, Sabtu 17 Juni 2023.

Diketahui, Shihan Bagoes Ellan Bagassari terpilih sebagai Ketua Dewan Guru Institut Karate-Do Nasional pada Kongres INKANAS 2023 tanggal 19 Maret 2023 di Jakarta. Pada saat yang sama Komandan Korps atau Dankor Brimob Polri Komisaris Jenderal Anang Revandoko terpilih menjadi Ketua umum Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional periode 2023-2027.

Dijelaskan Bagoes, INKANAS berkomitmen meningkatkan prestasi para atlet karate di kancah dunia. Selain itu, INKANAS akan melakukan pembinaan terhadap generasi muda untuk menorehkan prestasi ditingkat dunia.

“Dengan kerja sama yang baik antar seluruh pengurus mulai dari pusat hingga daerah maka hal tersebut akan tercapai,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini pembinaan olahraga karate harus berdampingan dengan sport science. Implementasi sport science diharapkan dapat membina atlet atlet karate INKANAS di seluruh Indonesia.

“Selain sport science sebagai pembinaan karate INKANAS, tentunya adat hirarki karate harus dipupuk ke anggota INKANAS sejak dini agar tercipta atlet yang berprestasi, berkarakter dan memiliki sopan santun dalam kehidupan serta menjunjung tinggi sumpah karate,” urainya.

Ketua Majelis Sabuk Hitam INKANAS DIY
FX Supartono Widodo mengaku akan melakukan pembinaan atlet karate secaraqq berkesinambungan.

Ia menambahkan, saat pembekalan yang digelar Sabtu lalu dihadiri sekitar 50 anggota Anggota Majelis Sabuk Hitam yang ada di provinsi DIY.

“Seluruh anggota majelis sabuk hitam INKANAS DIY akan melakukan pembinaan yang berkesinambungan. Mulai dari sekolah melalui kegiatan ekstrakulikuler karate, maupun dojo-dojo INKANAS di seluruh wilayah yang ada di provinsi DIY,” demikian Supartono Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *