Pendidikan

Hebat! 109 Siswa MAN 2 Padang Lulus SNBT 2023

Padang, PilarbangsaNews

Tercatat 109 peserta didik MAN 2 Kota Padang berhasil lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Ini berdasarkan informasi yang dihimpun tim Bimbingan Konseling MAN 2 Padang.

“Berdasarkan link pendataan kelulusan yang isi oleh siswa, maka terdapat 109 siswa MAN 2 Padang lulus pada SNBT 2023,” kata Zulhasni, anggota tim BK, Sabtu (24/06/2023).

Menurut Zulhasni, jumlah lulusan tahun ini yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui SNBT meningkat signifikan dari tahun 2022.

“Tahun 2022, siswa yang lulus SNBT 63 orang, sekarang mencapai 109 orang. Artinya ada kenaikan sangat drastis mencapai 73 persen,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, mayoritas siswa yang diterima di PTN ternama, antara lain ITB, UI, Unpad, IPB, Undip, ITS, Unbraw, UPN Veteran Jogya, Unsri, Universitas Lampung, Universitas Malikussaleh, Politekhnik Negri Jakarta, Universitas Syiah Kuala, UIN Susqa, Politeknik Malang, Politeknik Negeri Media Kreatif, UNAND, UNP dan PNP.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi merasa bangga atas pencapaian yang diraih siswa pada SNBT 2023. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa tata kelola di madrasah berjalan dengan baik.

“Semua prestasi yang diraih siswa berkat perjuangan dan suppor kita bersama. Ini menunjukkan management di madrasah kita, betul-betul tertata dengan baik,” katanya.

Akhri Meinhardi berpesan kepada peserta didik MAN 2 Kota Padang yang lulus jalur SNBT 2023 untuk memulai langkah awal dalam berjuang meraih cita-cita dan masa depan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *