.

Wabup HMA Yusuf Siregar Buka Panen Hadiah Simpedes BRI Lubuk Pakam

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka Panen Hadiah Simpedes Semester II Tahun 2022 yang diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office Lubuk Pakam di Kantor Cabang BRI Lubuk Pakam, Jalan Negara, No.100, Lubuk Pakam, Sabtu (24/6/2023).

Acara yang dihadiri Kepala Cabang (Branch Office) BRI Lubuk Pakam, Deli Sopian beserta jajaran, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Keuangan dan Aset, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Notaris, dan lainnya, Wabup mengatakan sebagai mitra, pemerintah mengetahui BRI memiliki peran dan fungsi sangat besar dalam pembangunan.

Kehadiran BRI telah banyak mengambil peran, khususnya dalam memberi kemudahan pada sektor usaha kecil untuk tangguh menghadapi situasi perekonomian global yang relatif labil.

“Oleh karenanya, saya berharap ke depannya PT Bank Rakyat Indonesia dapat tetap eksis dan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang mudah dan terukur serta sinergitas yang sudah terjalin terus berlanjut, bahkan ditingkatkan,” kata Wabup.

Dengan diadakannya Panen Hadiah Simpedes semester II Tahun 2022 PT BRI Branch Office Lubuk Pakam, diharapkan PT BRI, khususnya Kantor cabang Lubuk Pakam dapat menjadi menjadi bank milik pemerintah senantiasa terdepan dalam memberi pelayanan prima bagi masyarakat dengan terus berinovasi, pintar melihat peluang serta tetap eksis dan menjadi garda terdepan dalam melayani dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Deli Serdang.

Sebelumnya, Kepala Cabang (Branch Office) BRI Lubuk Pakam, Deli Sophian menjelaskan salah satu fungsi perbankan adalah Lembaga Intermediary. Yaitu lembaga yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan dalam bentuk kredit kepada pengusaha-pengusaha kecil.

“Dalam hal ini, BRI konsennya di sektor UMKM, jadi hampir 90 persen kredit kita disalurkan ke pengusaha-pengusaha mikro di wilayah BRI cabang Lubuk Pakam,” katanya.

Disampaikan juga, sampai bulan Mei 2023, dari 12 BRI unit di wilayah BRI Cabang Lubuk Pakam, sudah berhasil menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan Simpedes sebesar Rp792 miliar.

“Dari Rp792 miliar itu kita juga sudah menyalurkan kredit kepada sektor mikro hampir Rp750 miliar. Kalau nasabah kredit mikro diberi pinjaman di bawah Rp500 juta, jadi uang yang disimpan di BRI, kita salurkan lagi ke pengusaha-pengusaha mikro dan itu tentunya bertujuan untuk menghidupkan atau membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah bapak dan ibu semua. oleh karenanya nasabah-nasabah di sini berkontribusi untuk ikut menumbuhkan perekonomian di Deli Serdang,” jelasnya.

Oleh sebab itu, BRI rutin menyelenggarakan Panen Hadiah Simpedes sebagai wujud apresiasi kepada seluruh nasabah Simpedes sebanyak 2 kali.

“Salah satu bentuk apresiasi kami terhadap para nasabah, pada acara panen Simpedes ini telah menyediakan 88 hadiah atau mungkin nilainya hampir sekitar Rp400 juta. Hadiah-hadiah ini akan diberikan kepada pemenang dengan cara diundi. Hadiahnya terdiri dari satu hadiah grand price, yaitu satu unit mobil Honda All New BR-V, 6 unit sepeda motor dan tentunya 81 unit barang elektronik,” katanya. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *