Pekanbaru

Masuki Libur Sekolah, JNE Pekanbaru Gelar Sunatan Massal

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – JNE Kantor Cabang Pekanbaru pada Minggu, 02 Juli 2023 melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa sunatan massal dengan sistem manual.

Bertempat di Warehouse JNE Tenayan Raya Pekanbaru, kegiatan sunatan massal tersebut diikuti sekitar lebih kurang 30 orang anak yang berasal dari masyarakat sekitar maupun dari keluarga besar JNE Pekanbaru.

Selaku Pimpinan JNE Pekanbaru, Hui Mandra turut serta hadir dan menyaksikan langsung jalannya proses sunatan massal tersebut.

Hui Mandra pun menyampaikan kesan yang sangat mendalam dengan konsep program kerja sosial kemanusiaan yang telah digagasnya mulai dari tahun 2000 hingga sekarang.

“Sunatan massal ini kita lakukan setiap tahunnya, ketika masuknya jadwal liburan panjang anak-anak sekolah. Kesempatan libur ini kita manfaatkan, karena nanti tepatnya masuk sekolah anak-anak kita sudah bisa beraktifitas kembali,” ujar Hui Mandra.

Ia juga mengatakan untuk para pesertanya tidak dibatasi, bahkan selain dari agama muslim, anak-anak dari keluarga non muslim pun bisa mendapatkan fasilitas yang sama untuk mengikuti kegiatan sunatan massal.

“Kita ketahui bersama bahwa khitan atau sunat ini adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Karena dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syariat sahnya ibadah,” jelas Hui Mandra.

“Sedangkan secara kesehatan medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan,” imbuhnya.

Untuk kemajuan JNE Pekanbaru, Hui Mandra berpesan kepada seluruh karyawan agar bisa selalu menjaga kebersamaan dan terus bersemangat dalam memajukan perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman ekspres dan logistik.

“Peran aktif kita sangat dibutuhkan bagi masyarakat dalam memenuhi pendistribusian barang, sehingga kemajuan perekonomian di Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru dapat terus meningkat dan membaik,” tutup Hui Mandra.

Ditempat yang sama, salah satu karyawan atas nama Hendra menyampaikan ungkapan kebahagian, karena anaknya bernama Muhammad Syaiyunnas Al Bukhari telah mendapatkan layanan sunatan massal.

“Terimakasih kepada pimpinan JNE Pekanbaru yang telah menaja kegiatan ini, semoga perusahaan kita ini dapat berkembang dan maju terus,” sebut Hendra. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *